Felly Runtuwene Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Amurang

Felly Runtuwene Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Amurang

Amurang, Manadoaktual.com – Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan, Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Manado melaksanakan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Sosialisasi dilaksanakan Poltekkes Kemenkes Manado ini, menghadirkan Ketua Komisi IX DPR RI, Felly E. Runtuwene SE yang dilaksanakan di gedung Century Amurang, Kelurahan Bunyungon, kabupaten Minsel, pada Kamis (12/3/2020).

Dalam sambutan membuka kegiatan, Direktur Poltekkes Kemenkes Manado Manado Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes, Apt, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Komisi IX DPR RI Felly E Runtuwene atas kehadirannya.

“Bentuk-bentuk kegiatan Germas adalah melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan menggunakan jamban,” terangnya.

Sementara itu, Felly Runtuwene menyampaikan bahwa sebagai orang percaya, kita harus tetap beraktivitas dan berdoa kepada yang maha kuasa supaya dilindungi dari penyakit.

“Biasakan untuk selalu menjaga Kesehatan dan makan buah-buahan yang ada di sekitar kita, serta perbanyak makan sayur, juga kita perbanyak makan ikan,” tambah Politisi Partai Nasdem ini.

Baca juga:   SVR DI BERHENTIKAN SEBAGAI KETUA PARTAI GOLKAR SULUT

Mari torang samua biasakan pola hidup sehat dengan mengikuti 10 Langkah perilaku hidup bersih dan sehat yaitu:

1.) Lakukan persalinan di fasilitas kesehatan
2.) Memberi bayi ASI eksklusif
3.) Menimbang balita setiap bulan
4.) Makan buah dan sayur setiap hari
5.) Melakukan aktivitas fisik setiap hari
6.) Menggunakan air bersih
7.) Mencuci tangan dengan air bersih dan sabun
8.) Memberantas sarang Nyamuk minimal seminggu sekali
9.) Mengunakan jamban sehat
10.) Tidak merokok.

Tampak hadir pula dalam sosialisasi kali ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Paulman Runtuwene, Ketua Nasdem Minsel Johny Rori, Kapolsek Amurang Iptu Charles Lumanauw dan mewakili Danramil Amurang Peltu Sondakh serta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat di seputaran Amurang.

(Sel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments