Felly Runtuwene: Hasil Reses Harus di bacakan, Ini Menyangkut Miliaran Rupiah

FELLY RUNTUWENE

Deprov, Manadoaktual.com – Saat Sidang Paripurna  perdana di tahun 2019  Rabu (16/1/2019) , anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Provinsi Sulawesi Utara, Felly Estelita Runtuwene, melakukan interupsi.

Interupsi Felly Runtuwene pada rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Andrei Angouw, didampingi Stefanus Vreeke Runtu, Marthen Manopo dan Wenny Lumentut, terkait kebiasaan belakangan ini laporan hasil reses anggota DPRD per daerah pemilihan (Dapil) hanya diserahkan tidak dibacakan.

“Kalau laporan kinerja (AKD dan pimpinan DPRD) boleh diserahkan, kalau reses harus dibacakan. Ini menyangkut anggaran puluhan juta untuk reses dan miliaran rupiah untuk seluruh anggota dewan,” jelas srikandi Partai Nasdem ini pada rapat paripurna yang dihadiri Wagub Steven Kandouw.

Ketua DPRD Andrei Angouw yang memimpin rapat paripurna mengatakan keputusan untuk menyerahkan atau membacakan laporan hasil reses diserahkan kepada anggota DPRD masing-masing Dapil.

“Diserahkan ke Dapil masing-masing mau dibacakan atau langsung serahkan,” terang Andrei Angouw.

Akhirnya, laporan hasil reses Dapil Minsel dan Mitra diserahkan anggota DPRD Deky Palinggi. Namun sebelum diserahkan, anggota DPRD Eddyson Masengi berkesempatan membacakan hasil reses.

Baca juga:   Dalam Reses Hi Hanafi Sako, SE, ME. Siap Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat BMR

(Olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments