Enam Taruna Politeknik Imigrasi Sosialisasikan Tentang Keimigrasian

Rumagit:  Saya Dukung Putra Putri BMR Masuk Taruna Politekni Imigrasi

KOTAMOBAGU. MA.- Taruna Politeknik Imigrasi (Poltekim) Departemen Hukum dan HAM, Depok Jawa Barat, melakukan Sosialisasi tentang  fungsi Keimigrasian di SMK Yadika Bolaang Mongondow Provinsi Sulawesi Utara. Kamis. (19/7/2018).

Sosialisasi ini dilakukan  enam orang Taruna Politeknik Imigrasi  yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Kota Kotamobagu, untuk mendorong para peserta didik SMK Yadhika serta para siswa SMU Sederajat yang ada di Kota Kotamobagu

Danton Dwi Prasetyo, kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak didik SMA Yadhika Bolaang Mongondow , agar putra putri yang ada di Bolaang Mongndow Raya (BMR) untuk masuk Sekolah Politeknik Imigrasi.

“Kami memberikan pemehaman tentang keimigrasian serta melakukan sosialisasi terkait fungsi Imigrasi secara luas seperti pelayanan kepada masyarakat dalam pengawasan orang asing. Selai itu kami mempromosikan Program Studi Taruna Politeknik Departeman Hukum dan Hak Asasi Manusia.” Kata Dwi Prsetyo.

Menurut Danton Dwi Prasetyo, memang untuk calon Taruna Taruni yang berkeinginan  masuk Taruna Politeknik Dep Hum dan Ham, sangat sulit sebab melalui seleksi yang ketat, untuk itu harus mempersiapkan diri dengan belajar dan menjaga kesehatan mulai dari sekarang.

Baca juga:   Sebanyak 767 Santriwan-Santriwati Kotamobagu Diwisuda

“Menjadi Taruna Taruni Politeknik Departemen Hukum dan HAM ini , kita harus mempersiapkan diri dan terus menjaga kesehatan” Kata Danton Dwi Prasetyo.

Tempat yang sama Kepala Imigrasi Kelas III Kotamobagu, Jony Rumagit mengatakan, taruna datang jauh-jauh dari Jawa Barat, untuk memotivasi anak-anak Bolaang Mongondow Raya  masuk ke sekolah Keimigrasian. Selain itu, tujuan mereka datang ke sini berbakti pada masyarakat, dengan melakukan pengawasan terhadap warga negara asing (WNA) serta pengenalan produk imigrasi.

“Saya mendukung, jika ada putra-putri Bolaang Mongondow  Raya melanjutkan Studi di Politeknik Imigrasi. Karena setahu saya hingga saat ini belum ada.”

Lanjutnya dengan adanya  keenam taruna ini kita bisa belajar lebih luas terkait dengan Keimigrasian, sebab para Taruna ini, akan berada di Kotamobagu  dari tanggal 1 Juli sampai dengan 27 Juli. “ Pungkas Jony Rumagit.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments