Enam Calon DPD Bersaing Ketat Perebutkan 4 Kursi Ke Senayan

Sulut ,Manadoaktual.com — Enam Calon Anggota DPD RI bersaing ketat merebut empat kursi mewakili Provinsi Sulawesi Utara. Keenamnya yakni Maya Rumantir, Djafar Alkatiri, Stefanus BAN Liow (SBANL), Ceris Herita, Ramoy Markus Luntungan dan Lexi Mantiri.

Raihan suara terbilang tipis diantara keenamnya. Djafar Alkatiri menguasai Manado dan Bolmut, Ceris Herita mendominasi suara di Bolmong dan Kotamobagu. Maya Rumantir suara merata disemua kabupaten kota tetapi suara signifikan di Manado. Sedangkan SBANL merata di 7 Kabupaten Kota di Tanah Minahasa dengan raihan suara cukup signifikan di Minsel, Minahasa dan Tomohon.

SBANL yang sejak awal diprediksi banyak kalangan bakal meraih suara terbanyak diantara 23 calon, namun belakangan membagi banyak suara dengan HWB Sumakul, Mantan Ketua BPMS GMIM.

Ir Stefanus BAN Liow ketika dikonfirmasi hanya mengatakan proses perhitungan suara sementara berlangsung. Kita doakan dan kawal bersama supaya tidak ada kecurangan.

Kita doakan juga supaya penyelenggara Pemilu KPU dan Bawaslu sampai dijajaran terdepan, para saksi, TNI/Polri, Linmas dan semua pihak termasuk wartawan diberikan kekuatan, kesehatan, kejujuran, ketulusan hati dalam mengawal pesta demokrasi. Doa-doa syafaat perlu dinaikan untuk mereka. Lebih lanjut SBANL menyatakan turut berdukacita bagi pejuang dan penjaga demokrasi.

Baca juga:   Kembali Tim DVI Polda Sulut Terima Satu Kantong Jenaza

(Olvi)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments