Empat TPS Di Kotamobagu Direkomendasikan Untuk PSU

KOTAMOBAGU. MA.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kota Kotamobagu melalui Panwascam Kotamobagu Barat, merekomendasikan untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di beberapa TPS yang ada di Kecamatan Kotamobagu Barat.

TPS yang mendapat rekomendasi untuk dilakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU) adalah masing masing TPS 7 Kelurahan Mogolaing, TPS 13 Kelurahan Gogagoman, serta di TPS 2 dan TPS 5 Kelurahan Mongkonai Barat.

Ivan B Tandayu,S,Pd,MM selaku Kordiv Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kotamobagu mengatakan,  persoalan dilakukan Pemungtan Suara Ulang (PSU) ini, dikarenakan ada laporan dari pengawas TPS, dimana ada masyarakat yang berdominsili di Luar Kotamobagu yang hanya menggunakan KTP-e dan  melakukan pencoblosan.

“Dari hasil laporan pengawas TPS, ada  masyarakat tidak ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT), tidak ada di DPT,b, dan serta tidak masuk dakam kategori DPK, dan kemudian melakukan pencoblosan.” Kata Ivan  B Tandayu

Lanjut Tandayu, Pemungutan Suara Ulang (PSU) tidak untuk DPRD ditingkat Kabupaten/Kota, itu hanya dilihat dari persoalan subtansi yang ada dimasing masing TPS. Seperti TPS 7 Kelurahan Mogolaing dilakukan PSU dikategori  Presiden, DPR-RI, DPD-RI, dan DPRD Provinsi. TPS 2 Kelurahan Mongkonai Barat untuk pemilihan Presiden dan DPR-RI. Kemudian TPS 5 Mongkonai Barat PSU pada Presiden, DPR-RI dan DPD-RI. Sementara untuk TPS 13 Kelurahan Gogagoman hanya untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.” Pungkas Ivan B Tandayu.

Baca juga:   Gelar Donor Darah, Forward Sumbang Tiga Puluh Dua Kantong Darah Untuk PMI, Berikut Nama Nama Pendonornya

Terkait dangan  kapan waktu pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang  (PSU), pihak Bawaslu Kotamobagu masih akan berkoodinasi dengan pihak KPU Kotamobagu.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments