Empat Orang ASN Pemkot Kotamobagu Menjalani Sidang Kode Etik

KOTAMOBAGU. MA.- Majelis Kode Etik (MKE) Pemerintah Kotamobagu menggelar sidang kode etik  kepada  Empat (4) orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Kotamobagu bertempat diruangan BKPP Kotamobagu. Selas (14/8/2018)

Keempat (4) Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga melanggar Kode Etik,  masing-masing, Kasat Pol-PP Kotamobagu,  Lurah Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur,  Lurah Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat,  serta Bendahara PPS Kelurahan Gogagoman Kecamatan Kotamobagu Barat.

Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, mengatakan ke empat ASN tersebut telah menjalani pemeriksaan yang dilakukan oleh majelis kode etik  pagi tadi. Dan ini sesuai dengan prosedur.

“Sidangnya digelar pagi tadi. Untuk pengambilan keterangan terkait dugaan pelanggaran penyalagunaan aset kendaraan,  kemudian ada yang berkaitan dengan adminstrasi , dan sidang kode etik ini sudah sesuai dengan prosedur.” Kata Adnan Masinae.

Dalam sidang ini, mereka juga megakui sebagai manusia biasa, kadang ada salah dan hilaf, tetapi ada prosedurnya karena menyangkut kode etik sebagai ASN, dan masalah etika maka mau tidak mau harus dilaksanakan.

Baca juga:   Gubernur Sulut Bersilahturahmi Dengan Jajaran Pemerintah Kotamobagu & UPTD Sulut

“Nantinya majelis kode etik akan merumuskan hasil sidang , sebab ada yang terindikasi salah, dan ada juga yang masih akan dilanjutkan penyidikan, setelah itu baru akan diberikan sanksi kode etik.”

Lanjutnya  sebagai abdi negara, dalam pemberian sanksi ada bermacam macam,  misalnya teguran lisan dan teguran tertulis dan kalau pelanggarannya berat, itu bisa saja sampai pada pencopotan jabatan.” Pungkas Adnan Masinae.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments