Eman : Serahkan Dana Duka Ke 24 Ahli Waris Pasien Yang Meninggal

-MA-Walikota Tomohon Jimmy Eman, SE didampingi Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sunda, SE menyerahkan santunan dana duka kepada para ahli waris pasien yang meninggal dan dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

“Walikota menyerahkan 24 santunan dalam bentuk tabungan dan diterima langsung para ahli waris” pada Rabu (17/72020) di Anugerah Hall Tomohon.

 

Pada kesempatan itu, Walikota mengatakan Pemerintah berencana membuat laboratorium di Kota Tomohon, rencana ini dilakukan agar supaya sample lebih cepat diidentifikasi untuk mempercepat penanganan pasien, saat ini kita sedang menunggu rekomendasi dari Dinas Kesehatan Provinsi.

Di ketahui juga, Pemerintah Kota Tomohon telah memiliki alat yang namanya Mikroskop Elekton, yang fungsinya mampu untuk melakukan pembesaran objek sampai 2 juta kali, Jelas Walikota.

Lanjut Walikota menjelaskan, dalam proses pemberian santunan duka berdasarkan Peraturan Walikota Tomohon nomor 3 tahun 2019 tentang pedoman pemberian santunan duka bagi masyarakat Kota Tomohon yang bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga yang ditimpa duka cita dimana santunan duka ini untuk membantu biaya pemakaman atau kremasi.

Pemberian santunan dana duka yang meninggal dunia dalam status pasien dalam pengawasan (PDP) atau pasien konfirmasi positif covid-19, dilaksanakan sesuai SK Walikota nomor 177 tahun 2020 tentang pemberian santunan duka kepada masyarakat yang terdampak covid-19.

“Sampai saat ini pasien yang dimakamkan di Tomohon sebanyak 26 pasien yang terdiri dari 24 warga Tomohon, 1 warga Manado, 1 warga Minahasa”

Baca juga:   Pandeiroth Pimpin Rapat Panitia Open Tournament KAJATI Cup ke-II

Penyerahan santunan duka untuk keluarga pasien meninggal yang dimakamkan secara protokol covid-19, harus melengkapi persyaratan terkait pemberian santunan duka.

Adapun yang berhak mendapatkan santunan duka ini adalah ahli waris yaitu suami/isteri atau kakak/adik atau anak atau orang tua dari penduduk Kota Tomohon yang meninggal dan tercatat dalam database kependudukan sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) yang dibuktikan dengan surat keterangan dari lurah setempat serta kelengkapan persyaratan lainya. Semoga santunan duka ini bermanfaat dan dapat membantu meringankan beban keluarga-keluarga ahli waris, Kata Walikota.

Penyerahan santunan duka ini menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Sekaligus mendukung Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon.

Turut hadir : Kapolres Tomohon diwakili Iptu Kreysen, Kajari Tomohon diwakili Yosi Korompis, SH, Ketua PN Tondano diwalkili Deivid Losu, SH, Dandim 1302 Minahasa diwakili Kap. Inf. Dony Lumintang, Pimpinan Bank Sulut Go Tomohon Romel Paat, BAMAG dan Presidium BKSAUA, dan Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   ADVETORIAL HUT KE-17 KOTA TOMOHON
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments