dr. Fransiscus Silangen Resmi Dilantik “Anak Pulau Penjual Es Lilin” Nakhodai DPRD Sulut

Manadoaktual.com, SULUT –
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara gelar Rapat Paripurna Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua DPRD Sulut Periode 2020 – 2024, Fransiscus Andi Silangen, Senin (26/10/2020) sore, bertempat di Ruang Sidang Paripurna.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Sulut Viktor Mailangkay selaku Pimpinan Sementara DPRD. Diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI tentang peresmian pengangkatan ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen oleh Plt Sekwan Asiano Gammy Kawatu sekaligus SK pemberhentian Andrei Angouw, yang saat ini maju sebagai Walikota Manado.Dalam sambutannya, Silangen mengungkapkan ucapan syukur sekaligus berterima kasih kepada Tuhan Yesus dan semua orang yang telah mendukung.

“Kalau bukan Tuhan Yesus mengangkat saya maka sia-sialah segalanya. Untuk itu pada kesempatan ini saya hendak mengucap syukur dan berterima kasih karena diberikan kepercayaan Tuhan Yesus Kristus melalui partai saya PDI-P yang telah merekomendasikan saya sebagai Ketua DPRD Sulut dan setelah itu ditetapkan oleh Menteri Dalam Negeri RI,” kata Silangen.

Baca juga:   Boy Tumiwa : Sesuai Kesepakatan, Tatib DPRD Sulut Akan Direvisi

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya akan saya sampaikan kepada Ketua Umum (Ketum) PDI-P Ibu Megawati Soekarnoputri beserta seluruh jajaran DPD, kepada Bapak Olly Dondokambey dan seluruh jajaran PDI-P Sulut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Silangen mengatakan, ia memiliki tanggung jawab dalam upaya memikirkan kesejahteraan rakyat Sulut. Di mana tujuan tersebut pula selaras dengan arah dari partainya yakni PDI Perjuangan.

“Saya juga harus memberikan dukungan penuh kepada rekan-rekan saya dalam melaksanakan tugas di DPRD sebagai wakil rakyat,” ungkapnya.

dr Fransiscus Andi Silangen merupakan anak pulau yang terlahir di gugus Kepulauan Sitaro, putra kedua dari enam bersaudara memiliki cerita masa kecil yang penuh dengan kegigihan hidup untuk berubah, awalnya penjual es lilin, kadang pisang goreng, juga pernah menjadi kacung bola tenis di Lapangan Tenis Sario, Manado.

Sementara itu, Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni mengatakan, “Saya atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Sulut, menyampaikan ucapan selamat mengemban amanah sebagai Ketua DPRD Sulut periode 2020 -2024 kepada Bapak Fransiskus Andi Silangen,” ucapnya.

Baca juga:   Billy Lombok Menjadi Inspektur Upacara Pelepasan Mantan Anggota DPRD Sulut Periode 2014 - 2019 Almarhumah Siska Mangindaan

Fatoni juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua DPRD Sulut sebelumnya atas totalitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama kurang lebih 6 tahun memimpin DPRD Sulut.

“Kami, pemerintah provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Andrei Angouw atas totalitas pengabdian yang ditunjukan dan goresan tinta emasnya yang selama kurang lebih enam tahun memimpin DPRD Provinsi Sulut,” ujarnya.

Rapat paripurna ini turut dihadiri Ketua TP PKK Sulut, Ny. Tyas Fatoni, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan tokoh masyarakat Sulut.

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments