dr Abeng: Dalam Waktu Dekat Tower B RSUD Kotamobagu Sudah Uji Coba Pelayanan Pasien

KOTAMOBAGU. MA.- Komisi Akreditas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Dr, dr. Abeng Tubagus, M.Kes, mengatakan dalam waktu dekat ini Tower A dan Tower B Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, akan difungsikan untuk melakukan uji coba pelayanan pasien.

“Dalam waktu dekat ini lantai tiga Tower B mulai dimanfaatkan untuk Uji coba pelayanan pasien, setelah beberapa kekurangan sudah teratasi diantaranya sumber air, bak penampung untuk cadangan air, serta hidran di beberapa titik sudah selesai.” Kata Dr, dr Abeng Tubagus.M,Kes. Usai melakukan pemeriksaan bangunan Tower A dan B, RSUD, Kotamobagu. Senin (10/7/2018).

Menurutnya, ada beberapa ruang yang nantinya akan dirubah diantaranya, ruang kelas III akan dirubah menjadi ruang radiologi, kemudian ruang Kelas 1 dan VIP nantinya akan dirubah menjadi ruang cuci darah, karena Rumah Sakit Umum Darah (RSUD) Kotamobagu ini merupakan rumah sakit rujukan yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) dan Minahasa Selatan dan sebagian Gorontalo.

“Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu ini mengalami perubahan dasyat, Sekarang ini suda tipe C, dan diprediksi dua tahun depan menjadi  tipe B, dan tentunya sangat membutuhkan banyak perawat.” Ujarnya.

Baca juga:   Isteri Teroris Omarkhayam Maute ditangkap

Dikatakannya juga, saya akan membantu pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow Raya untuk akselerasi percepatan perubahan rumah sakit ini, sekaligus juga perubahan pengelolaan keuangan menjadi  PPK BLUD (Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah. red). Itu pola pengelolaan keuangan yang dasyat, tentunya juga memerlukan tenaga akuntansi yang banyak.

“Kalau pelayanan pasien tentunya penambahan dokter dan perawat, dan untuk pola pengelolaan keuangan badan layanan umum daerah,  tentunya memerlukan penambahan tenaga Akuntansi.  Akselerasi ini yang saya bisa bantu untuk pencapaian target, dan insyaallah tahun 2019 sudah jalan dengan baik dan profesional.” Pungkas Dr,dr. Abeng Tubagus, M.Kes.

(DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of