DPD PEWARNA SULUT GELAR BAKTI SOSIAL DI KAMPUNG BAHOWO

Sulut, Manadoaktual.com – Dewan Perwakilan Daerah (DPD ) Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Sulawesi Utara (Sulut)  Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan  Rumah Sakit Mata Provinsi Sulawesi Utara, Menggelar Kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan dan Pemeriksaan Mata Gratis, Bertempat  di Puskesmas Pembantu kampung Bahowo Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken Kota Manado, Jumat (13/9/2019).

Dijelaskan Ketua Persatuan Wartawan Nasrani Sulut Sisco Manossoh, bahwa pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian Pewarna terhadap kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk perwujudan kasih dari para jurnalis yang bernaung di bawah Persatuan Wartawan Nasrani bahwa jurnalis tidak hanya bisa menulis tapi harus peka terhadap keadaan disekitar,” terang Manossoh.

Kepada semua pihak yang turut membantu terselenggaranya giat baksos ini, Manossoh mengucapkan banyak terima kasih.

“Tentunya kami sampaikan terima kasih atas respons dan dukungan serta bantuannya. Tuhan kiranya membalas berkat,” ucap Manossoh.

Sementara itu, Kepala Lingkungan IV Kampung Bahowo Benyamin Loho mengatakan, apa yang dilakukan oleh tim kerja termasuk wartawan, sangatlah membantu.

Baca juga:   Mendaftar Di Demokrat, Ivansa-CNR Harap Berkoalisi Dengan Semua Partai

Menurut pria yang akrab disapa Amang ini, kegiatan yang selalu dilaksanakan di Bahowo lewat proses permohonan termasuk pengobatan gratis, terbatas kehadirannya.

“Kalau saat ini, ya melebihi dari target. Karena pelayanan kesehatan baik mata, sangat dibutuhkan masyarakat. Jadi ini, kami sangat bersyukur karena adanya kegiatan ini, masyarakat sangat terbantu,” ujar Loho.

Dirinya  berharap kedepannya, untuk kegiatan seperti ini, bantuan apa saja buat masyarakat, selaku pemerintah setempat siap menunjang.

Diketahui bersama, bakti sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang digelar di Puskesmas Pembantu Bahowo, kurang lebih 113 orang yang ikut berpartisipasi, baik masyarakat maupun warga tetangga dari pulau Siladen  sekitar kampung Bahowo.

Turut mensponsori kegiatan bakti sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis yaitu Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Rumah Sakit Mata Provinsi Sulut, Bank SulutGo, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Media Online dan cetak yang tergabung dalam organisasi Pewarna Sulut.

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of