DPC Partai Demokrat Kotamobagu Resmi Ajukan Daftar Bacaleg Pemilu 2019

Ishak: Demokrat Kotamobagu Targetkan Fraksi Utuh Di Pileg 2019

KOTAMOBAGU. MA.- Selasa (17/7/2018) sekitar pukul 11:30 WITA. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kotamobagu melakukan pengajuan daftar Bakal Calon Anggota DPRD Kotamobagu dalam Pemilihan Umum (Pemilu)  tahun 2019, di Sekretariat Kantor KPU Kotamobagu.

Mendatangi Kantor KPU Kotamobagu, Partai yang berlambangkan Bintang Bersinar Tiga Arah ini, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpina Cabang (DPC) Partai Demokrat Kotamobagu Ir.Hi. Ishak Sugeha, didampingi oleh pengurus serta para Bakal Calon Anggota Legislatif yang akan didaftarkan.

Pengajuan Daftar Bacaleg dari Partai Demokrat ini, diterima oleh Pihak KPU Kotamobagu dan langsung melakukan verifikasi kelengkapan administrasi berkas bakal calon legislatif yang di ajukan oleh Tim Verifikasi didampingi oleh LO (Liaison officer) Partai Demokrat.

Ketua DPC Parta Demokrat Kotamobagu. Ir,Hi Ishak Sugeha, mengatakan hari ini kami Partai Demokrat Kotamobagu mengajukan Daftar Bakal Calon Anggota DPRD Kotamobagu dalam Pemilihan Umum tahun 2019, yang tentunya seluruh berkas persyaratan sudah disiapkan terlebih dahulu.

Baca juga:   KPU Kotamobagu Terus Persiapkan Logistik Pilkada Kotamobagu

“Hari ini kami mendaftarkan bakal calon legislati dari Partai Demokrat, dimana sesuai Intruksi, arahan, serta petunjuk DPP Partai Demokrat, bahwa hari ini tanggal 17 Juli secara serentak melakukan pendaftaran di KPU semua tingkatan, DPP, Tingkat Provinsi serta KPU tingkat Kabupaten/ Kota diseluruh Indonesia.”Kata Ishak Sugeha.

Dikatakannya juga, terkait dengan bakal balon anggota legislatif dari Partai Demokrat, itu sudah disiapkan melalui proses perekrutan yang dilakukan sebelumnya sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di Kota Kotamobagu. Dan untuk keterwakilan perempuan sudah disiapkan.

“Para bakal calon legislatif yang didaftarkan oleh Partai Demokrat ini, sudah dilakukan verifikasi sesuai kebutuhan dan peruntukan dengan cara yang objektif dengan melihat sisih caleg terutama, dari sisi Ketokohan, ektabilitas, serta peran diposisi partai, sehingga total adalah 25 Orang yaitu untuk Dapil I, 10 orang, Dapil II, 6 Orang, dan Dapil III, 9 Orang, dan itu kesemuanya siap bertarung di Pemilu 2019 nanti .” Pungkas Ir Hi Ishak Sugaha.

Sementara itu Ketua KPU Kotamobagu Nova Tamon, melalui Divisi Hukum KPU Kotamobagu Amir Halatan menyampaikan bahwa semua berkas baklal calon legislatif (Bacaleg) yang dimasukan akan dilakukan verifikasi sesuai dengan aturan yang ada.

Baca juga:   Astaga !!! Camat Bunaken Robert Dauhan Lakukan Ini Di Polsek Bunaken Pulau

“Terima kasih, semua berkas bakal calon anggota legislatif yang diajukan oleh Partai akan dilakukan verifikasi oleh KPU. Bisa juga didampingi oleh LO, atau oprator Partai. Lanjutnya,  berharap semoga semua berkas yang diajukan semuanya lengkap dan terpenuhi. Intinya, adalah semua peserta Pemilu kami memberikan ruang yang sadil adilnya.” Pungkas Amir Halatan.  (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments