DP3A Kotamobagu Menggelar Outdoor Classroom Day Peringati HAI

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemerintah Kotamobagu berkerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kota Kotamobagu  menggelar Pembelajaran Diluar Kelas (Outdoor Classroom Day)  dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional (HAI) bertempat di Madrasa Alia Negeri Satu (MAN-1) Kotamobagu. Kamis (1/11/2018).

Outdoor Classroom Day (OCDay) ini merupakan program Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak yang dilaksanakan secara serentak di satuan pendidikan semua tingkatan mulai dari tingkatan SD/ MI, SMP/MTs, SMA SMK/MA dan SLB yang tersebar diseluruh Provinsi di-Indonesia, yang bertujuan untuk pemenuhan, menjamin, dan melindungi hak hak anak serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan minat bakat dan kemampuan anak.

“Kegiatan Outdoor Classroom Day  ini bertujuan untuk memenuhi, menjamin, dan melindungi hak-hak anak, serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembangkan minat, bakat dan kemampuan anak.” Kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kotamobagu, Siti Rafiqa Bora .

Selain itu menurut Rafiqa Bora, dengan kegiatan ini juga kita mempersiapkan anak untuk bertanggungjawab kepada kehidupannya yang toleran, saling menghormati, serta bekerja sama untuk kemajuan dan semangat perdamaian .

Baca juga:   26 Siswa - Siswi Sulut Yang Ikut lomba Di OSN Nasional 2019

“Dengan dilaksanakan Outdoor Classroom Day di setiap Sekolah Ramah Anak semua tingkatan bertujuan untuk penguatan pendidikan berkarakter, yang salah satunya membantu mewujudkan potensi setiap individu agar jiwa raga dan spiritnya dapat berkembang secara optimal.” Ungkap Siti Rafiqa Bora. Kamis (1/11/2018).

Semetara itu Kepala Sekolah Madrasa Aliyah Negeri Satu (MAN-1) Kotamobagu Liliayanti Kaawoan, megatakan kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) ini sebagai salah satu program pembelajaran diluar sekolah untuk menumbuhkan kreativitas bagi siswa, mulai dari menggalakan olahraga dan seni tradisional serta berbagai kegiatan positif lainnya.

“Dengan kegiatan ini selain anak anak tidak jenuh untuk menumbuhkan kreativitas, dapat membuat juga bagaimana menciptakan anak anak senang, guru tenag, serta orang tua bahagia.” Ungkap Liliyanti Kaawoan.

Kegiatan Outdoor Classroom Day (OCDay) yang dilaksanakan di salah satu Sekolah Ramah Anak (SRA) Madrasa Aliyah Negeri Satu (MAN-1) Kotamobagu ini, dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional (HAI), dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, serta  instansi terkait lainnya.

Baca juga:   SAS, Hadiri Pelatihan Website Kelurahan Se-Kota Tomohon

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments