Dodol Kacang KUBE Mopira Kopandakan Tembus Maca Negara

KOTAMOBAGU. MA.- Dodol Kacang Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Mopira, yang dikelolah Husniati Tungkagi Warga Desa Kopandakan Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu, semakin diminati warga lokal bahkan manca negara.

Seperti yang dikatakan Ibu Huniati Tungkagi saat ditemui awak manadoaktual.com. Kamis (24/5/2028) dikediamannya, dimana saat ini Dodol Kacang yang diproduksinya sering di pesan keluarganya yang berada di negara Prancis. Selain itu juga sering dipesan disaat ada acara acara keluarga.

”Dodol Kacang ini selain dipesan oleh warga Kotamobagu sering juga di pesan oleh keluarga dari negara Prancis apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri dan itu dikirim lewat jasa pengiriman.” Kata Ibu Husniati sambil mengolah pesanan pelanggan.

Dikatakannya juga harga dodol kacang yang dia prduksinya ini bisa tahan sampai satu bulan lamanya dengan harganya relatif murah.

“Untuk pemasarannya, Dodol ini diberi merek Kube Mopira Kopandakan Satu. Sesuai nama usaha serta tempat tinggal dari pembuatnya. Kemudian  Harga Dodol Kacang ini dikemas dengan harga Rp10.000 perpaket, dengan isi 12. Dodol ini bisa bertahan sampai satu bulan.” Ujarnya.

Baca juga:   Bekuk Dua Jaringan Narkoba Asal Tarakan, Ditnarkoba Polda Sulut Amankan 879,58 Gram Narkoba Jenis Sabu Sabu

Lanjut dia, keahlihan membuat dodol kacang didapat dari kursus ketrampilan yang dilaksanakan Pemerintah Kotamobagu dan Desa Kopandakan Satu.

Hasil penjual dodol kacang bisa membantu membiayai keluarga dan menyekolahkan anak.” Pungkas Ibu Husniati Tungkagi. (DIX).

 

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments