DODIK SECATA B BITUNG GELAR LATIHAN BERGANDA DAN LONG MARCH DI MITRA.

INewscrime.com, Mitra- Dodik Secata B pada Sabtu, 24/11-2017 menggelar latihan berganda dan longmars dodik bitung di noongan,  yang di ikuti sekuruh anggota siswa secatata .

Adapun rute kegiatan latihan tersebut diawali dengan start dari noongan kampung belanda melewati beberapa desa di Kab Minahasa Tenggara diantaranya desa pangu, desa ratahan, desa rasi, desa liwutung, desa molompar ,desa mundung, kuyanga selanjutnya istirahat makan di desa tombatu tiga.

Latihan yudha watsu pramuka taif gelombang kedua pada 2017 ini, di ikuti oleh 127 siswa bersama para instruktur berjumlah 40 pelatih, Mereka di lepas sabtu pagi pukul 05.30 wita oleh Dodik Latpur Rindam 13 Merdeka Letnan Kolonel (Inf)  Bamnag Harianto.

Letkol (Inf) Bambang Harianto ketika di jumpai awak media inewscrime.com, dirinya mengatakan bahwa latihan tersebut rutin di laksanakan setiap tahun dengan jarak tempuh 170 km, dan ini sudah hari ketiga kita melakukan latihan yudha wastu pramuka taif golombang ke dua pada tahun 2017.

“Kegiatan ini rutin. dilakasankan tiap tahun dengan jarak tempuh 170 Km, “tukasnya.

Baca juga:   Di Bawah Kepemimpinan James Sumendap Mitra Kembali Raih Kabupaten Peduli HAM

Lanjut Letkol Hariato mengatakan, latihan ini juga untuk menguji fisik dan mental para siswa  juga untuk perebutan baret ijo “, imbuhnya lagi.

Selesai istirahat makan, para siswa melanjutkan latihannya pada besok hari, dan akan menuju Kab Minsel. ( Rml rusli)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments