Djemy Sundah Buka (Raker) LPM Se-Kota Tomohon

-MA-Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon, menggelar Rapat Kerja (RAKER) akhir tahun 2019 yang diikuti oleh 47 pengurus LPM Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tomohon yang dilaksanakan digedung kantor DPRD Kota Tomohon, Selasa (10 Desember 2019) Kemarin.

Dalam rapat ini dihadiri oleh ketua DPRD Kota Tomohon DJemy Sundah, SE yang juga sebagai ketua DPC LPM Kecamatan Tomohon Selatan dan Anggota DPRD Kota Tomohon Ladys  F Turang ketua LPM Kelurahan Kamasi.

Ketua DPRD sundah, membuka langsung kegiatan rapat tersebut dan pada kesempatan itu mengatakan LPM Kota Tomohon telah berkembang dan sukses dalam berbagai kegiatan di bawah pimpinan Dr. Rooije RH Rumende, SSi, M.Kes sebagai ketua DPD LPM Kota Tomohon, terang Sundah.

Ditambahkan, kegiatan LPM Kota Tomohon, dapat dikatakan terukur bahkan menjadi percontohan di Kabupaten/kota di wilayah Porvinsi Sulawesi Utara, ujar Sundah.

Diketahui LPM di Kabupaten Kota Provinsi Sulawesi Utara sudah mulai redup aktifitasnya, bahkan LPM Provinsi saja, hamper tidak terdengar kegiatannya. Karena itu, sebagai ketua DPRD Kota Tomohon, sekaligus ketua DPC LPM Kecamatan Tomohon Selatan sangat mendukung kepemimpinan Rooije Rumende sebagai Ketua DPD LPM Kota Tomohon hingga akhir masa jabatan tahun 2023. Sangat berharap juga kita semua dapat mendukung program kerja dan kepemimpinan Rumende tetap sebagai ketua, tegas Sundah.

Baca juga:   Wawali Sompotan Hadiri Sulut Expo 2019

Ketua LPM Kota Tomohon Rumende, memimpin rapat dan melaporkan rapat kerja ini dilaksanakan untuk mengakhiri kegiatan tahun 2019, pemantapan program LPM di tahun 2020, dan pemantapan kegiatan keikutsertaan LPM Tomohon pada apel Bela Negara ke-71 Thn 2019 yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tomohon di stadion Babe Palar.

“Apel Bela Negara sesuai undangan dari Keasbangpol Kota Tomohon, akan diikuti oleh seluruh ORMAS, TNI/POLRI, dan ASN di Kota Tomohon. LPM Tomohon dari tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota, akan mengikuti kegiatan ini, tukas Rumende.

Rapat kerja dipimpin langsung oleh Dr Rooije RH Rumende SSi MKes sebagai ketua DPD LPM Kota Tomohon, didampingi Josis Ngantung wakil ketua, Kar Undap sebagai wakil ketua, wakil sekretaris Dr Ir Yongker Baali MSi, dan wakil sekretaris Dr Ir Evly Liow MSi.

Adapun hasil rapat kerja diantaranya, kepengurusan LPM Tomohon baik ditingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan, semua peserta menyetujui. Kesepakatan lainnya adalah merekomendasikan kepada pengurus DPD LPM Kota Tomohon, untuk merevisi perda Nomor 23 tahun 2005 tentang LPM Tomohon, juga anggaran LPM Tomohon untuk tahun 2020 yang berada pada APBD kota Tomohon akan dimanfaatkan secara maksimal, dan tahun 2020 anggaran LPM Tomohon dikelolah oleh Kesbangpol Kota Tomohon.

Baca juga:   Pelaku Pembunuhan di Ternate Tanjung Menyerahkan Diri di Polres Bone Bolango

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments