Ditres Narkoba Polda Sulut & BPOM Sidak PCC

INEWSCRIME.COM,MANADO- Maraknya peredaran obat terlarang jenis PCC di beberapa daerah, langsung disikapi Polda Sulut melalui Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Wihastono Y. Pranoto, S.I.K, M.Hum.

Polda Sulut bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan BPOM dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, langsung turun lapangan merazia apotik dan pasar rakyat yang ada di beberapa kabupaten kota.

Kasubdit I Ditres Narkoba AKBP Wilder Pattyranie, melalui Kompol I Dewa Gede Bawa Kanit IV Ditres Narkoba mengatakan, razia dilakukan menyikapi adanya peredaran obat PCC yg lagi heboh di beberapa wilayah Indonesia, Direktorat reseserse narkoba polda Sulut bekerjasama dengan BPOM dan Dinkes Propinsi melaksanakan tindakan antisipatif berupa pemeriksaan terhadap apotik, toko obat dan warung yang menjual obat bebas.

“Saat ini kan lagi heboh dengan maraknya peredaran obat PCC. Dan kami pihak Kepolisian langsung bertindak mengantisipasi peredaran obat tersebut khususnya yang ada di wilayah Polda Sulut,”tutur I Dewa gede Bawa, mantan Kabag Ops Polres Talaud.

Lanjut Dewa, yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah pasar rakyat yg ada diwilayah Airmadidi Minut dan Kota Manado.

Baca juga:   Jackson Kumaat Bakal di Polisikan HJ, Terkait Dugaan Pengancaman

“Saat ini kami razia apotek yg ada di Minut dan Manado. Dari beberapa apotek dan pasar yg menjadi sasaran pemeriksaan, tim tidak menemukan adanya penjualan obat yg mengandung PCC. Namun demikian kegiatan yg sudah dilaksanakan ini akan trrus ditindaklanjuti untuk memastikan bahwa Sulut benar benar aman dari peredaran obat berbahaya seperti PCC yg lg trend dibeberapa wilayah indonsia,”kata Kanit IV Res Narkoba.

Dia juga berharap adanya partisipasi masyarakat dan instansi pemerintah lainnya turut aktif dan peduli dengan masalah ini, tidak terbatas hanya obat PCC namun juga hal lain seperti Narkoba guna mewujudkan generasi muda Sulut yg cerdas, sehat dan bebas dr pengaruh narkoba.

Diketahui, hingga berakhir razia, Tim tersebut tidak menemukan obat terlarang jenis PCC. (ROBY/***)

Bagikan berita ini!

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of