Dispertanak Kotamobagu Pastikan Hewan Qurban Benar Benar Sehat

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Pertanian, Perikanan dan  Peternakan (Dispertanak) Kota Kotamobagu, akan melakukan pemeriksaan Hewan Qurban di Desa/Kelurahan wilayah Kota Kotamobagu menjelang Hari Raya Qurban 1439 Hijriah/ 2018, untuk memastikan Hewan Qurban benar benar sehat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan, Abdul Manap Pudul, dimana pihaknya sudah menerima surat edaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) terkait petunjuk dan aturan pengawasan dan pemotogan hewan Qurban.

“Kami telah membentuk Tim pemeriksa Hewan Qurban yang beraggotakan 7 Orang ditambah 1  dokter hewan untuk memantau dan memeriksa untuk memastikan hewan Qurban saat menjelang Hari raya benar benar sehat dan bersih.” Kata Abdul Manap Pudul. Jumat. (10/8/2018).

Dikatakannya,  untuk mengantisipasi itu, dalam waktu dekat Tim akan turun ke Kelurahan dan Desa serta beberapa Pasar Hewan yang ada di Kotamobagu melakukan pemeriksaan sekaligus menangani hewan Qurban yang tidak sehat terutama pada hewan Kambing, karena Kabing rentan terkena penyakit.

“Biasanya kambing yang sering muncul, penyakit seperti cacing mata. Untuk mengantisipasi Kebutaan kita menyiapkan obat untuk melakukan pengobatan sebelum di Qurbankan.” Pungkas, Abdul Manap Pudul.

Baca juga:   Terkait Terpeleset Lidah dr Rinny Tamuntuan, Ini Tanggapan Taufik Tumbelaka

Penulis: (DIX).

(sumber gambar: geogle).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of