Disperdagkop-UKM Kotamobagu Gelar Pasar Murah

KOTAMOBAGU. MA.- Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu menggelar Pasar murah di Kelurahan Tumubui Kecamatan Kotamobagu Timur. Rabu (5/12/2018).

Pasar murah ini merupakan program pemerintah Kotamobagu guna mengantisipasi apabilah terjadinya lonjakan harga bahan pokok disaat menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti hari raya Idul Fitri,  Natal dan Tahun Baru.

Bahan bahan yang dipasarkan dalam pasar murah ini terdiri dari Sembila bahan pokok (Sembako) diantaranya, Beras, tepung terigu, gula pasir, mentega, telur ayam, minyak goreng, dan lain lain.

Assisten II Setda Kotamobagu Gunawan Damopokii mewakili Walikota Kotamobagu menyampaikan pasar murah ini merupakan program pemerintah Kotamobagu yang dilaksanakan setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan untuk mencukupi kebutuhan perayaan natal dan tahun baru.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini warga dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin untuk mencukupi kebutuhan nanti.”

Lanjutnya, bahan bahan yang dibeli  warga lewat pasar murah guna mencukupi kebutuhan. Jangan dibeli dengan harga yang murah, kemudian dijual kembali di warung.  itu tidak bisa.” Harap Gunawan Damopolii.

Baca juga:   LPPDK Paslon TB-NK & JADI-JO, Resmi Dimasukan Ke- KPU Kotamobagu

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Arayi menyampaikan harga bahan pokok yang dipasarkan dalam pasar murah di Kelurahan Tumubui ini relatif murah dibawah harga enceran tertinggi,

“Untuk pasar murah hari ini warga hanya dengan menyediakan uang sebesar Rp. 108.500. sudah bisa membawa pulang Beras 5 Kg Beras, 4 Kg Tepung terigu, 1 Kg Mentega, 4 Kg Gula Pasir, 1 Kg Minyak Bimoli, 1 Baki Telur Ayam. “ Kata Herman Arayi.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of