Disperdagkop-UKM Kotamobagu Akan Pantau Minimarket Yang Tidak Menjual Produk UKM

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop-UKM) Kotamobagu akan melaukan pemantauan langsung kebaradaan seluruh Minimarket yang ada di Kota Kotamobagu menjelang bulan Desember 2018.

Pemantauan ini guna memastikan kalau ada Minimarket yang membuka usaha di Kotamobagu tidak menjual produk lokal hasil dari para pelaku Usaha Kecil Menengah yang ada di Kotamobagu.

Seperti yang dikatakan kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray dimana terinformasi beberapa Minimarket yang ada di Kotamobagu tidak menjual produk  hasil dari para pelaku UKM yang ada di Kotamobagu.

“Awal Desember ini kita akan turun langsung ke setiap Minimarket yang ada, untuk memastikan kalau mini market menjual produk hasil dari pelaku usaha kecil menengah asal Kotamobagu terjual di sana.” Kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Aray.

Dikatakannya, seharusnya pihak managemen Minimarket dapat menyediakan tempat untuk menjual beberapa produk yang dikelolah para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kotamobagu seperti Kacang Goyang, Selay Nenas, Gula Merah, Kopi, serta berbagai Snack lainnya, agar dapat meningkatkan pendapatan para pelaku usaha lokal.

Baca juga:   Besok KPU Kotamobagu Kukuhkan PPK dan PPS

“Nantinya kalau kedapatan ada minimarket yang tidak menjual produk lokal hasil dari para pelaku UKM yang ada di Kotamobagu, maka kami melayangkan surat peringatan kepada managemen atau pimpinjan Minimarket ”.

Lanjutnya, tentunya terkait dengan ini kami akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk turun bersama sama melakukan pemantauan di Minimarket.”Terang Herman Aray.

Semetara itu Noval Manoppo Kepala Dinas Penanaman Modal pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMTSP) Kotamobagu, mengatakan bahwa pihaknya akan siap mendampingi Disperdagkop-UKM untuk turun melakukan pemantauan.

“Ya, kami akan siap mendampingi Dinas Perdagangan untuk melakukan pemantauan langsung.” Singkat Noval Manoppo.

Penulis: (DIX).

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of