Disperdagkop-UKM Gelar Sidak Ke Pasar Swalayan Dan Toko Di Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kotamobagu melaksanakan Inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Toko dan Pasar Swalayan yang ada di Kota Kotamobagu, guna untuk memantau bahan pokok serta produk yang sudah tidak layak dipasarkan atau kadaluarsa.

Dalam Inspeksi mendadak ini, Tim Disperindag Kotaobagu yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perdagagan Koperasi dan UKM Kotamobagu Herman Arayi, menemukan sejumlah produk susu dengan kemasan yang sudah rusak atau tidak layak dijual.

“Kami menemukan sejumlah susu dalam kemasan kaleng mnaupun kardus sudah tidak layak dijual atau sudah rusak disalah satu toko di Kotamobagu. Atas temuan ini kami langsung mewarning dan meminta kepada pemilik toko untuk menarik dari etalase.” Kata Herman Arayi.

Kesempatan ini Herma Arayi menghimbau kepada masyarakat untuk lebih teliti sebelum membeli. Kemudian kepada pemilik toko serta Pasar Swalayan agar secepatnya memeriksa barang yang ada di etalase yang sudah rusak serta kadaluarsa untuk segera ditarik dari etalase atau dimusnakan.

“Masyakat jika menemukan bahan makana atau minuman yang sudah kadaluarsa atau kemasan sudah rusak namun masih tetap terpajang, agar segera melaporkan ke pihak Disperdagkop Kotamobagu.”

Baca juga:   Adnan Masinae Resmi Dilantik Sebagai Pejabat Sekda Kotamobagu

Lanjut Arayi, jika kami akan kemabli menemukan barang atau bahan makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi namun masih terjual maka penilik toko akan disangsi tegas bahkan sampai pada penutupan.” Tegas Herman Arayi.

Dalam Inspeksi mendadak (Sidak) ini pihak Disperdagkop- UKM bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) serta melibatkan Satuan Polisi Pamong Proja (Satpol-PP) Kotamobagu.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments