Disparbud Kotamobagu Menggelar Pentas Seni & Budaya

KOTAMOBAGU. MA. – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 11 Kotamobagu, Dinas Pareiwisat dan Kebudayaan (Disparbub) Kota Kotamobagu menggelar pentas Seni Budaya bertempat di Parkiran Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

 

Dalam pentas Seni Budaya panitia melombahkan berbagai pentas seni budaya tradisional Bolaang Mongondow Raya (BMR) diantaranya lombah Dana Dana, Tarian Tradisional, membaca Salamat (puisi) dengan berbahasa mongondow, serta lombah Da’wah menggunakan bahasa mongondow

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kotamobagu Moch Agung Adati mengatakan, mengatak selain dalam rangka menyambut HUT Ke-11 Kota Kotamobagu, kegiatan ini juga bertujuan untuk melestarikan budaya daerah serta menumbuh kembangkan kreatifitas generasi muda khususnya dalam seni dan budaya yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) Khususnya di Kota kotamobagu.

.

Kegiatan yang rencananya dilaksanakan selama 3 hari ini memperlombakan berbagai seni dan tari daerah, yang dibagi dalam 2 kategori. Yakni umum dan tingkat pelajar.”

Lanjutnya,kegiatan yang kita lombakan diantaranya, Dana-dana, pidato dalam bahasa Mongondow, Salamat, bintang vokalia, tari tradisional, serta tari kreasi baru. Dengan panitia telah menyediakan berbagai hadiah Tropy dan uang pembinaan bagi pemenag lombah. “ Pungkas Moch Agung Adati. (DIX)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Baca juga:   Begini Ucapan Natal Fanny Legoh Anggota DPRD Sulut Fraksi PDI-P

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments