Diskominfo Minahasa Stuban Ke Data Center Dan Command Center Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Tim dari Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Kabupaten Minahasa melakukan studi banding ke Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO)  Kota Kotamobagu . Jumat (7/12/2018).

Kedatangan Tim dari DISKOMINFO Kabupaten Minahasa  yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas. Sonya Lolowang,   guna memantau langsung keberadaan Data Center dan Command Center yang dimiliki pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kedatangan kami untuk memantau  langsung  serta berkoordinasi dengan pengelolah Data Center yang dimiliki Pemerintah Kota Kotamobagu.” Kata Sonya Lolowang,  yang dalam kunjugan diruang Data Center dan Command Center  didampingi oleh Sekretaris Dinas KOMINFO Kotamobagu Suhartien Tegela.

Dikatakannya juga, dalam kunjugan ini juga kita mendapatkan banyak hal untuk dijadikan acuan kedepan bagi daerah Minahasa kedepan, sebab Kabupaten Minahasa baru mempunyai Command Center serta beberapa Website.

“Yang tentunya  apa hasil dalam kunjugan ini mulai dari keberadaan Data Center dan Command Center sampai pada pengelolaannya  serta fungsi nya, nantinya akan dilaporkan ke pimpinan, sebab Kota Kotamobagu ternyata sudah hebat.” Pungkas Sonya Lolowang.

Baca juga:   Bawaslu Minut Gelar Bimtek Perdana

Diketahui Data Center dan Command Center yang dimiliki Pemerintah Kotamobagu sudah mampu mentrasformasikan sistem dari  tradisional ke sistem digitalisasi.

Untuk sistem pemerintahan, Kotamobagu mempunyai Aplikasi e-SIAP-ASN (Sistem Informasi Penataan Aparatur Sipil Negara) dan e-SIKAP (Sistem Insebtif Kinerja dan Kehadiran Pegawai) , serta untuk pelayanan publik pemerintah Kotamobagu  mempunyai Aplikasi  SiKeMas (Sistem Informasi Keluhan Masyarakat). Serta berbagai Aplikasi lainnya.

Penulis: (DIX).

votes
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments