Diskominfo Kotamobagu Kembali Akan Rilis Aplikasi e-CHK

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)  terus berinovasi dengan memanfaatkan Data Center dan Command Center untuk menciptakan  berbagai  aplikasi dalam menunjang kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD).

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar,  dalam waktu dekat pihaknya akan kembali merilis salah satu Aplikasi  yang dinamakan E-CHK (Catatan Harian Kerja Elektronik) yang berfungsi untuk mempermudah pengelolaan laporan  harian tenaga honorer disetiap Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang ada di Pemerintah Kotamobagu.

“Dalam waktu dekat kami akan merilis Aplikasi  e-CHK yang merupakan sistem informasi yang mempermudah pengelolaan laporan Kinerja harian tenaga honorer dan Kontrak  namun untuk sementara uji cobanya baru akan diberlakukan diruang ingkup Dinas Komuniukasi dan Informatika Kotamobagu serta tenaga ahli Data Center dan Command Center Kotamobagu. .” Kata Ahmad Yani Umar. Rabu (1/8/2018).

Dikatakannya juga setelah diberlakukan di lingkup Diskominfo , insyaallah akhir bulan depan Aplikasi e-CHK direncanakan akan disosialisasikan di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) termasuk ditingkatan Kecamatan yang ada di Kota Kotamobagu. Inilah yang dikatakan penganggaran yang berbasis kinerja.

Baca juga:   Pemkot Kotamobagu Mengikuti Evaluasi Tentang e-Government Di KemenPAN-RB

“Tentunya Dengan aplikasi ini kinerja tenaga honor atau tenaga kontrak  akan diketahui secara rill time, inilah yang dikatakan penganggaran yang berbasis kinerja, karena ini verifikasi secara berjenjang .  Esalon IV yang membawahi, esalon III yang membawahi, serta terakhir pada esalon II.” Terang Ahmad Yani Umar.

Terinformasi untuk Kabupaten / Kota yang ada Provinsi Sulawesi Utara, yang menggunakan Apilkasi  e-CHK  (Catatan Harian Kerja Elektronik ) untuk tenaga honor dan tenaga kontrak,  baru akan ada di Kota Kotamobagu.  (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of