Dishub Dan Satpol-PP Tertibkan Sejumlah Barang Toko Yang Terpajang Di Trotoar

KOTAMOBAGU. MA.- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu berkerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) melakukan penertiban sejumlah barang milik Toko yang berada Jalan Ahmad Yani Kota Kotamobagu. Kamis (29/11/2018).

 Penertiban ini dilakukan dikarenakan sudah ada keluhan dari masyarakat terkait dengan menggunakan Trotoar sebagai tempat untuk memajang berbagai barang milik toko  dinilai mengganggu pengguna jalan lainnya.

 “Trotoar merupakan salah satu fasilitas pendukung penyelenggaraan lalu lintas dan angkutan jalan yang diperuntukan untuk pejalan kaki, halte, fasilitas khusus penyandang cacat dan lain lain  sebagaimana yang diatur dalam Pasal 45 ayat (1) UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.” Nasli Paputungan.

 Sementara itu Kepala Dinas Trantibum dan Satpol-PP Kotamobagu Hi Dolly Zulhadji mengatakan, kami mendapat laporang dari masyarakat kami bersama Dinas Perhubungan berkoordinasi dan melakukan penertiban terkait keberadaan sejumlah barang milik toko yang sudah terpajang di Trotoar yang jelas jelas itu dilarang karena dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

Baca juga:   Tim BKP Provinsi Sulawesi Utara Monev Hospital Furniture RSUD Kotamobagu

“Setelah mendapat laporan dari masyarakat kami langsung melakukan peninjauan dilokasi, dan ternyata benar ada toko yang sudah menggunakan trotoar untuk memajang sejumlah barang toko yang tentunya dapat mengganggu pejalan kaki. Dan kami sudah memberi peringatan kepad pemilik toko untuk segerah tidak memajang barang jualan di trotoar.”

Lanjutnya Zulhadji, sudah berkoordinasi dengan pihak salah satu toko dan mereka siap memindahkan barang yang terpajang di Trotoar, dan kalau tidak mengindakan tetunya kita akan mengabil langkah tegas. ” Kata Hi. Dolly Zulhadji. Kadis Trantibum dan Satpol-PP Kota Kotamobagu.

Penulis: (DIX).

 

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of