Dirjen Imigrasi Kemenkumham-RI Dan Walikota Kotamobagu Menghadiri Pengukuhan TIMPORA Kotamobagu

KOTAMOBAGU. MA.- Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, menghadiri kegiatan pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kecamatan se – Kota Kotamobagu, dan dirangkaikan dengan Perjajian Kerjasama Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotamobagu dengan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta  Peresmian Gedung Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu. Selasa (4/12/2018).

Walikota Kotamobagu dalam sambutannya  menyampaikan bahwa, kehadiran Kantor Imigrasi Kelas III Kotamobagu, telah banyak membantu serta memberi manfaat bagi masyarakat diwilayah Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya pada umumnya, dalam pengurusan dokumen keimigrasian. “Masyarakat yang ada sangat terbantu dengan adanya kantor Imigrasi di Kota Kotamobagu, bahkan Bolaang Mongondow Raya,” Kata Walikota.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dirjen Imigrasi  Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Dr. Ronny F Sompie, SH.MH. yang telah berkenan untuk melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Kotamobagu. “Kami juga sangat berharap agar kiranya kantor Imigrasi Non TPI Kelas III Kotamobagu, statusnya bisa naik kelas, sehingga pelayanan kepada seluruh masyarakat, di wilayah Bolaang Mongondow Raya akan lebih maksimal lagi,” Kata  Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Baca juga:   Walikota Hadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kotamobagu, Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan Pengukuhan TIMPORA Kecamatan se-Kotamobagu, Penandatanganan MOU antara pihak Kantor Imigrasi Non TPI Kelas III Kotamobagu dengan Kejaksaan Negeri Kotamobagu, serta dilanjutkan dengan pengguntingan Pita  Kantor Imigrasi Non TPI Kelas III Kotamobagu.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Ronny Frangky Sompie tersebut, juga dihadiri Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Yasti Soepredjo Mokoagow, Bupati Bolaang Mongondow Selatan, Iskandar Kamaru, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara, Amin Lasena, Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, Rusdi Gumalangit, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para Pimpinan DPRD para pejabat dilingkungan Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah se-Bolaang Mongondow Raya.      ( ADVE / DIX)

 

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of