Dinsos Kotamobagu Hadiri Rakornis Peralihan Bansos Ke BPNT

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menghadiri Rapat Koordinasi (Rakornis) yang di gelar Direktorat Jenderal Penanganan Fakir Miskin (PFM) Kementerian Sosial bertempat di Hotel Grand Mirama Surabaya.

Rapat Koordinasi (Rakornis) ini di buka langsung oleh Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, dengan tujuan agenda rapat yaitu peralihan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) ke Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu melalui Kepala Bidang (Kabid) Sosial Roi Paputungan mengatakan Bahwa kegiatan ini menindaklanjuti nota dinas Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin Nomor 2911/4.1/ND/HK.01/08/2018. Tanggal 23 Agustus 2018, tentang tahapan perluasan bantuan program non tunai.

“Kegiatan ini sangat penting karena ada informasi yang akan disampaikan terkait tentang tahapan perluasan transformasi bantuan pangan tunai sosial beras rastra menjadi bantuan pangan non tunai,” Kata Roi Paputungan.

Lanjutnya,  Kementrian Sosial RI sudah menetapkan Bansos Rasta pada Tahun 2018 akan pindah ke BPNT yang direncanakan pada tahap III yaitu bulan Oktober dan tahap IV masuk dalam bulan November. Dan untuk Kota Kotamobagu sendiri tercatat 5.510 Keluarga Penerima Manfaat. “ Terang Roi Paputungan.

Baca juga:   Hutan Kota Bonawang Kotamobagu Koleksi Sejumlah Flora dan Fauna

Rapat Koordinasi (Rakornis) ini sesuai dengan jadwal yang ada, akan  di gelar mulai 25 sampai dengan 28 September 2018, dan dikuti utusan dari 39 Kabupaten / Kota yang ada di  33 provinsi di seluruh Indonesia

Penulis: (DIX)..

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments