Dinkes Minsel Gelar Pertemuan Koordinasi Lintas Program dan Sektor Tentang Kabupaten Sehat

Dinkes Minsel Gelar Pertemuan Koordinasi Lintas Program dan Sektor Tentang Kabupaten Sehat

Amurang, Manadoaktual.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar pertemuan Koordinasi/Advokasi Lintas program dan Lintas Sektor tentang Kabupaten Sehat, bertempat di Sutanraja Hotel Amurang, Kamis (12/12/2019).

Dalam pertemuan lintas sektor yang digelar ini, kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten, memberikan pemahaman dan wawasan kepada peserta yang hadir, dalam upaya mendukung Minsel menuju Kabupaten Sehat.

Kadis dr.Erwin Schouten mengatakan dukungan dan support dari semua lintas sektor yang ada dikabupaten Minsel, sangat diharapkan untuk mewujudkan Minsel sebagai Kabupaten Sehat.

“Penanggulangan dan pencegahan penyakit demam berdarah bukan saja menjadi tanggung jawab dari Dinkes Minsel, tapi juga dukungan dari Lintas Sektor akan sangat membantu, serta kesadaran dari warga masyarakat untuk mencegah datangnya penyakit menjadi salah satu faktor yang penting juga,”kata Schouten.

Kadis dr.Erwin Schouten, mengungkap rasa syukurnya dimana oleh Tim Kemenkes RI telah menyatakan 7 Puskesmas di Kabupaten Minahasa Selatan telah dinyatakan lulus Akreditasi Dasar, setelah beberapa waktu lalu, ke-7 Puskesmas tersebut, diakreditasi oleh Tim Surveyor Kemenkes RI.

Baca juga:   Atlit Bulutangkis PB. LOKU Kotamobagu Diberangkatkan Ke Kudus Jawa Tengah

Adapun para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Assisten II Setdakab Minsel Decky Keintjem mewakili Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, Kepala Dinas Kesehatan dr.Erwin Schouten, serta para Narasumber seperti Anggota Dekab Minsel Roby Sangkoy, Para Camat, HukumTua dan Lurah, Ketua TP-PKK Desa/Kelurahan, serta lintas sektor dan instansi terkait lainnya.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments