Dinkes Kotamobagu Ikut Sosialisasi Kebijakan dan Strategi Program KKBPK

KOTAMOBAGU. MA.- Kepala Bidang (Kabid|) KB dan Kepala Seksi (Kasi) Pengendalian Distribusi dan Pelayanan KB Dinas Kesehatan Kotamobagu, mengikuti kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Ketersedian Alat dan Obat Kontrasepsi (Alokon) (INA-CEWs), yang dilaksankan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Grand Puri Manado. Jumat (12/10/2018).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Keluarga Berencana (KB) Dinkes Kotamobagu Conny F Gonibala,  mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk diikuti, disini peserta menerima materi tentang kebijakan dan Strategi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Provinsi Sulawesi Utara dalam Upaya pemenuhan kebutuhan Alokon di Faskes KB.

“Sosialisasi ini sangat penting. Selain menerima materi tentang kebijakan dan strategi program KKBPK, diberikan pemahaman tentang pedoman kebutuhan alat dan obat kontrasepsi serta sarana penunjang pelayanan kontrasepsi dalam program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.” Ujar Conny F Gonibala.

Kegiatan Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi utara Drs. Yopi Kaleseran, ini dihariri oleh seluruh Kepala Bidang Keluarga Berencana (KB) dan Kasubid yang menangani Logistik dan Obat Kontrasepsi (Alakon) se- Provinsi Sulawesi Utara.

Baca juga:   Tenaga Kontrak Pemkot Kotamobagu Akan Dirumahkan

Rencananya Sosialisasi ini akan berlangsung selama 2 (Dua) Hari, Jumat hari ini dan akan berakhir besok Sabtu 13 Oktober 2018.

Penulis: (DIX)

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of