Dinas Sosial Minsel Berikan Bantuan Kursi Roda Bagi Penyandang Disabilitas

Penyerahan Kursi Roda di Kelurahan Uwuran Dua bersama Lurah Uwuran Dua Brieve Kaunang, Kadis Sosial Sofie Sumampow, bersama jajaran Dinas Sosial Kabupaten Minsel.

 

 

Amurang, Manadoaktual.com – Penyandang disabilitas di kelurahan Uwuran Satu dan Kelurahan Uwuran Dua diberi bantuan kursi roda, oleh Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Penyerahan Kursi Roda di Kelurahan Uwuran, Satu bersama Kapolsek Amurang AKP Edy Suryanto, Lurah Uwuran Satu Anjas Wenas, Kadis Sofie Sumampow berserta kepala bidang yang ada.

Kadis Sosial Sofie Sumampow SPd MSi. mengatakan kepada media manadoaktual.com, rabu (24/10/18) bantuan ini merupakan bagian dari tugas Dinsos dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk Sementara, Kami baru melakukan Verivikasi di desa dan kelurahan, bantuan kursi roda baru dua kelurahan yang kami salurkan, nantinya ada 20 unit kursi roda, bilah sudah selesai Verivikasi kami akan salurkan semuanya,” Ucap Sofie.

Bantuan ini juga merupakan program langsung dari ibu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wabup Franky D Wongkar SH “Pelayanan kesejahteraan sosial, khususnya bagi penyandang disabilitas, merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Minsel dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang senantiasa terus diupayakan,” kata Sofie.

Baca juga:   Di Copot Setnov, SVR Mengaku Tidak Tahu

“Sebagai salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat, terutama penyandang disabilitas. Meskipun mereka dalam keterbatasan, namun mereka tetap berhak mendapatkan pelayanan yang sama seperti masyarakat pada umumnya,” Pungkas Sofie.

Penyerahan kursi roda ini pun di dampingi langsung oleh Kapolsek Amurang, Lurah Uwuran Dua Brieve Kaunang SE MM, Lurah Uwuran Satu Anjas Wenas, Kadis bersama jajaran Dinas Sosial Kabupaten Minsel.

(Marsel.Tiow)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments