Dinas PMD Kotamobagu Sosialisasikan Program P2KTD

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kotamobagu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menggelar Sosialisasi Program Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Bursa Inovasi Desa, bertempat di Hotel Sapa Dia Kotamobagu.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta yang terbagi dalam dua kelompok kerja (Pokja) yaitu, Kelompok Kerja terkait dengan assosiasi Kebidanan, pendidikan, dan Pokja Pelaksanaan Program penmbangunan Desa.

“ Sosialisasi ini tahapan untuk pelaksanaan inovasi desa. Mereka diberikan pemahaman terkait dengan inovasi yang akan di adopsi oleh desa dan diterapkan dalam pembangunan yang ada di desa,” Kata Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Mulyadi Mondo

Dikatakannya juga, kegiatan ini sekaligus rapat Inovasi Desa terkait dengan Kelompok Kerja (Pokja) Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Pelaksanaan Prograram Pembangunan Inovasi Desa (PPID).

“Intinya disitu setelah pelaksanaan Bursa Inovaai Desa (BID) ini, mereka akan dapat memahami inovasi-inovasi apa saja yang bakal diterapkan disetiap desa,” Ujar Mulyadi.

Dikatakannya juga,  inovasi Desa  adalah sesuatu gagasan yang baru, yang nantinya bisa mendongkrat perekonomian yang ada di desa. Untuk itu diharapkan musyawarah Desa kita bisa singkronkan dengan program Desa dan Daerah

Baca juga:   Atlit Bulutangkis PB. LOKU Kotamobagu Diberangkatkan Ke Kudus Jawa Tengah

“Dengan musyawarah desa kita bisa singkronkan program prioritas desa dan daerah. Bukan hanya infrastruktur namun juga untuk inovasi lain dalam mendongkrat perekonomian desa itu sendiri,” pungkasnya.

Teriformasi Kegiatan Sosialisasi Program Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD) dan Bursa Inovasi Desa ini dilaksankan selama 2 hari dari tanggal 27 – 28 September 2018.

Penulis.(DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of