Dinas Keuangan Minsel gelar Penerapan aplikasi E-Planning dan E-Budgeting.

Dinas Keuangan Minsel gelar Penerapan aplikasi E-Planning dan E-Budgeting, di Sutan Raja.

AMURANG, Manadoaktual.com – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemkab Minahasa Selatan, pada kamis (25/7/2019) mengelar Coaching Clinic Penerapan aplikasi E-Planning dan E-Budgeting, di Sutan Raja Hotel, Amurang.

Kepala BPKAD kabupaten Minahasa Selatan, Melcky Manus, menjelaskan, bahwa coaching clinic yang di mentori langsung pihak BPKP bertujuan untuk, pemberian bimbingan sekaligus pemahaman berkaitan dengan aplikasi Aplaning dan bajeting, kepada bendahara di lingkup Pemkab Minsel.

Dikatakannya Coaching clinic sudah berlangsung sejak Rabu (24/7/2019) dan akan berakhir pada Jumat (26/7/2019), bertujuan meningkatkan kapasitas sumberdaya ASN, lebih khusus lagi bendahara, pengelola keuangan.

Dalam menentukan anggaran berdasarkan tolok ukur kinerja yang jelas serta besaran alokasi dari setiap kegiatan menjadi obyektif penganggaran setiap perangkat daerah, Aplaning dan bafjeting.

Di tempat yang sama juga melalui Asisten III Pemkab Minsel Efer Poluakan mewakili Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu, SE di sela – sela membuka kegiatan coaching clinic berharap, agar muatan materi yang diberikan narasumber, dapat dipahami oleh peserta dan dan dapat diterapkan dengan baik dan benar. Sehingga pada akhirnya dapat memudahkan proses pelaksaan kegiatan.

Baca juga:   Ban meletus’, Sopir mobil tangki Pertamina dilarikan ke RS Manado

“Kami berharap pemahaman untuk aplikasi ini dapat diterima dengan baik dan nantinya memudahkan dalam pelaksanaan ke depan sehingga dalam penyajian aplikasi A planing dan badgeting dapat disajikan dan di laksanakan dengan baik dan benar,” harapnya.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments