Dinas Kesehatan Minsel Gelar Workshop Keselamatan Pasien

Dinas Kesehatan Minsel Gelar Workshop Keselamatan Pasien

Amurang, manadoaktua.com  – Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyelenggarakan workshop Keselamatan Pasien, yang  berlangsung selama 2 hari 22-23 Agustus 2019, bertempat di hotel Sutan raja.

Kadis Kesehatan Kabupaten Minsel dr Erwin Schouten mengantakan Workshop ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 7 Puskesmas yang sudah siap diakreditasi.

“Dan 7 Puskesmas yang mengikuti Workshop kali ini diantaranya Puskesmas Modoinding, Puskesmas Maesaan, Puskesmas Tompaso Baru, Puskesmas Poopo, Puskesmas Ongkaw, Puskesmas Suluun, dan Puskesmas Motoling Barat,” jelas kadis.

Di tempat yang sama, dr Regina Tuwongkesong yang merupakan Tim Pendamping Akreditasi Provinsi Sulut Sebagai Narasumber pada kegiatan workshop pada hari ini mengatakan, ke-7 Puskesmas ini wajib memiliki Target Awal dan memiliki Survey terhadap Pelayanan Publik terkait Kesehatan untuk tiga tahun sekali.

Pelayanan kesehatan bagi para pasien juga perlu melibatkan para pasien peserta BPJS Kesehatan dan pelaporan ke pihak BPJS Kesehatan.

Puskesmas yang akan memperoleh status Terakreditasi, bilamana Puskesmas yang bersangkutan telah memenuhi standar pelayanan publik diikuti Survey terhadap pelayanan medis yang diberikan Puskesmas.

Baca juga:   Bupati Tetty Paruntu Mou dengan investor serabut kelapa.

Koordinator Workshop dipercayakan kepada Kabid Jamkes dr Rein Soputan. Soputan pun berharap, kegiatan ini boleh lebih meningkatkan kualitas standar pelayanan publik/pasien.

Tentunya diharapkan ke-7 Puskesmas ini nantinya boleh menyandang status Terakreditasi setelah melalui berbagai tahapan penilaian

Ikut hadir dan mendampingi Workshop yaitu Kepala BPJS Kesehatan Minsel Ferry Toar SE.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments