Dihadiri Siswa Asal Afghanistan Reses Andrei Angouw Di Sario Di Hadiri Ratusan Siswa SMA

INewscrime.com – Hari ini, Rabu (13/12-2017) dilaksanakan Reses III Tahun 2017 oleh Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw di Kekurahan Sario Tumpaan Kecamatan Sario Kota Manado.

Hal menarik dalam reses Andrei Angouw kali ini adalah hadirnya beberapa siswa asal Afghanistan  yang bersekolah di salah satu SMU Negeri 4 Manado. Mereka menanyakan tentang nasib mereka karena masih ada beberapa persyaratan administrasi yang belum lengkap.

Dalam reses ini, Angouw mengatakan bahwa anggota DPRD perlu mendapat masukan dari masyarakat dalam rangka melaksanakan tupoksi dibidang legislasi, budgetting dan controlling. Masukan masyarakat bisa dalam berbagai medium dan kesempatan dan salah satunya lewat Reses ini, Kata Angouw.

Menurut Angouw, Reses adalah kembalinya wakil rakyat ke rakyat untuk menggali informasi dan menjaring aspirasi. Artinya melakukan persidangan luar ruang atau diluar kantor. Reses ini dihadiri, Kadis Pendidikan Sulut Bpk. Gammy Kawatu SE, MSi, Ang. DPRD Kota Manado, Bpk. Ronny Makawata SE dari Fraksi PDI Perjuangan, para Kepala Sekolah dan Guru-guru SMA/SMK, Siswa-Siswi dari SMA Neg. I, SMA Neg II, SMA Neg. III, SMA Neg. IV, SMA Neg IX, SMK I dll. Juga hadir Sekcam Kecamatan Sario, Drs. Victor Singal MSI, Ibu Lurah Sario Tumpaan dan beberapa Pengurus Anak Cabang (PAC) serta Ranting PDI Perjuangan Kota Manado.

Baca juga:   Tinangon Tutup Kegiatan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulut Tahun 2020

Dalam dialog berkembang beberapa aspirasi yang disampaikan para Guru dan Siswa seperti soal pengembangan Lahan untuk lokasi penambahan ruangan-ruangan, laboratorium, perpustakaan dan ruang-ruang terbuka Sekolah bagi kreatifitas siswa-siswa dalam merespon Inpres 9 tahun 2016 tentang revitalisasi Sekolah.

Kondisi infrastruktur bangunan yang perlu mendapat perhatian Pemerintah Kota juga menjadi pertanyaan para siswa. Seperti dari siswa SMA Neg. III Manado yang menanyay tentang fisik bangunan yang tidak layak dalam mendukung kenyamanan belajar untuk menunjang prestasi mereka.

Dalam merespon berbagai aspirasi yang disampaikan, termasuk dana BOS dan Dana Sertifikasi, menurut Angouw akan difasilitasinya ke pihak-pihak yang berkompeten, misalnya Dinas Keuangan, Dinas Pendidikan dan Dinas/Badan terkait lainnya. (***/bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments