Diduga Tak Kebagian Lapak, Sejumlah Pedagang Datangi Dinas Koperasi UMKM Mitra

Mitra, iNewscrime.com – Diduga tak kebagian Lapak di Plaza Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Selasa (3-10-2017) kemarin sejumlah pedangang datangi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mitra, dimana beberapa pedangang merasa Kop UMKM tertutup.

Menurut salah satu Pedangang di Plaza Ratahan Sonce Matolodula kepada beberapa wartawan mengatakan, kedatangan kami di Kop UMKM hanya itu mempertan yakan kejelasan tentang kepemilikan lapak yang ada di Plaza. Pasalnya, berdasarkan infomasi didapat kalau sudah tertutup kepemilikan lapak di Plaza. Para pedangang lainnya tidak mengetahui kalau ada himbauan dari Dinas Kop dan UMKM, jangan dinas sendiri seakan memilih-milih pedangang.

“Bagaimana menurut informasi yang kami terima kalau di Plaza Ratahan pembukaan lapak sudah ditutup, jadi kami meminta kepada dinas sendiri harus bertanggung jawab. Karena sudah berapa tahun kami berjualan di Ratahan terus kami tidak memiliki lapak,”ungkap Montolodula.

Hal senada juga di katakan Besse Haslinda pedangang di Plaza Ratahan mengatakan, kalaupun pihak Dinas itu terbuka pasti kami tidak akan datang mempertanya kan masalah Lapak di Plaza.

Baca juga:   DORANG PE KIRA KITA CUMA GABA GABA ATAU AMPAS KALAPA

“Kenapa para pedagang yang lain sudah mendapatkan undangan dari Dinas Kop UMKM, kami tidak. Atau bisa jadi dinas sendiri sudah memilih-milih pedangang khususnya berjualan di Plaza, tetapi bersyukur setelah bertemu dengan Sekertaris Dinas. Kami telah mempunyai lapak,”ujarnya.

Sekretaris Dinas Kop UMKM Mitra Deky Siwi mengakui, kalau undangan pertemuan dengan pedagang disesuaikan dengan jadwal yang ada. Bukan dalam arti kami memilih-milih pedagang.

“Plaza tersebut belum kami buka, dikarenakan masih ada proses tender. Kalau pelaksanaannya sudah seratus persen pasti kami akan mengaturnya dengan baik,”tuturnya di ruang kerja.

Iapun menambahkan, pembuatan Plaza tersebut sudah di perkuat dengan Peraturan Daerah nomor 21 tahun 2016. Dimana Plaza Ratahan tersebut di lantai dasar mempunyai
23 kios, lantai dua 33 kios, lantai atas 11 kios.

“Ini hanya disampaikan pada siapa yang bermohon silakan. Kami sudah memberikan informasi ke pedagang, tetapi mungkin beberapa pedagang belum mengetahuinya. Mungkin, mereka takut tak akan memiliki lapak. Kami sampaikan jangan takut semuanya akan mendapat lapak,”pungkasnya. (Rusli m)

Baca juga:   Gubernur Olly Dondokambey Resmikan RS Mitra Sehat

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments