Dibuka langsung Presiden Jokowi, Kapolres Minsel hadiri Apel Kasatwil 2017

iNewsCrime.Com-Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menghadiri  “Pengarahan Apel Kepala Satuan Wilayah Tahun 2017” yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Pengarahan Apel Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) Tahun 2017 ini digelar di Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Propinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan mulai dari tanggal 8-11 Oktober 2017.

Pembukaan agenda kegiatan ini oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, MA., Phd, dilanjutkan pembekalan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo. Presiden menyampaikan harapan kemajuan dalam bidang IT di Institusi Polri yang semakin maju sesuai perkembangan zaman.

Beberapa kegiatan diisi dengan pembekalan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo serta Ketua KPU, Banwaslu terkait dengan kesiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 nanti.

Hal itu dilakukan untuk kesiapan Kapolres se-Indonesia dalam menghadapi ‘Pesta Demokrasi’ secara serentak 2018.

“Pengamanan Pesta Demokrasi Pilkada 2018 harus dipersiapkan dengan matang didasarkan pada karakteristik wilayah, diawali dengan menyiapkan rencana pengamanan sehingga pilkada  tersebut dapat terselenggara dengan baik,” kata Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi.

Baca juga:   Bawaslu diskusi bersama Insan Pers Biro Minsel.

(Ismail Arjuna/Humas Polres Minsel)

votes
Article Rating

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments