Dia Atas Puncak Ada Danau, Namanya Danau Tampusu Tomohon

(5 July 2019). Panorama keindahan selalu menjadi tujuan bagi para wisatawan. Berada diantara wilayah Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa ada satu Danau namanya Danau Tampusu. Danau ini berada di atas puncak Gunung Tampusu dengan ketinggian 1.186 m di atas permukaan laut.

Bagi masyarakat yang ingin melihat keindahan Danaunya dapat menempuh melalui akses jalan Kelurahan Pangolombian yang berada di Kecamatan Tomohon Selatan dan bisa juga melalui Desa Tampusu Kecamatan Remboken Kabupaten Minahasa.

Dalam perjalanan ke Danau Tampusu, para pengunjung akan melewati keindahan alam perkebunan cengkih, Jagung dan Sayur-Sayuran serta suguhan pemandangan alam lainya.

Pengunjung yang dari arah Kota Tomohon tepatnya di Menara Alva dan Omega pusat Kota ke Kelurahan Pangolombian akan menempuh kira-kira perjalanan selama 40 menit.

Dia atas puncak, keindahan pemandanganya akan terlihat Gunung Lokon, Gunung Mahawu, Gunung Klabat, Gunung Dua Sudara di Bitung, Gunung Masarang Perkebunan Wawo, Danau Tondano serta hamparan sawahnya serta Tondano sebagai induk Kabupaten Minahasa Sulawesi Utara.

Baca juga:   Sompotan" menghadiri Rapat Koordinasi dan Diskusi Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Tahun 2019.

Dalam perjalanan pengunjung akan menapaki anak-anak tangga di sertai dengan pegangan menuju ke puncak, pe jalan kaki menempuh waktu 45 menit untuk tiba di puncak dan melihat Danau Tampusu.

Di atas puncak juga akan terlihat keanekaragaman binatang seperti monyet hitam dan burung elang di sekitar danau.

Selanjutnya begitu tiba di pinggir Danau Tampusu anda dapat beristirahat sambil menikmati udara sejuk dengan keheningan alam yang jauh dari kebisingan dan polusi.

Anda dapat melihat ikan-ikan khas Danau Tampusu yang berada dipinggiran Danau. Danau ini akan menjadi kunjungan pariwisata Nasional maupun dari Manca Negara.

“Kota Tomohon akan mengadakan TIFF 2019 dimana iven ini masuk dalam Calender Of Event yang merupakan prioritas dari Kementerian. Obyek ini menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan yang ingin menjelajah dan melihat keindahan alam Tomohon Banyak Wisatawan yang telah mengunjungi tempat ini dan merekomendasikannya untuk dikunjungi ketika berada di Tomohon”

Diantaranya wisatawan Australia Betty, Mac dan Matt yang mengatakan danau tampusu fantastik. Wisatawan dari Jerman, Amerika dan Swiss sepakat mengatakan wow amazing, hutan dan danaunya sangat bagus

Baca juga:   Eman : Hadiri HUT Gmim Ke-85

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of