Di Verifikasi PT LIB, Hampir Pasti Persipura Jamu PSIS Semarang Di Stadion Klabat

Foto: Somad Dari PT LIB Saat Melakukan Verifikasi Di Stadion Klabat.

MANADOAKTUAL.COM- Walau tak memiliki Tim yang berlaga di Liga 1, warga Kota Manado bakal menyaksikan Big Match di Stadion kebanggaan warga Kota Manado Stadion Klabat.

Hal itu dipastikan saat PT. LIB menugaskan Somad untuk melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat Manado untuk dijadikan venue Liga 1 untuk Persipura Jayapura dan Liga 2 untuk Sulut United.

Diketahui sebelumnya Persipura Jayapura harus mencari home base sementara karena home base mereka Stadion Mandala sedang daln tahap renovasi.

Dikatakan oleh Rocky Bebena Sekum Persipura, kenapa Persipura minta home di Stadion Klabat karena tidak ingin terlalu jauh dari home base mereka yang sedang direnovasi dan harus menunggu sekitar 6 bulan baru bisa di fungsikan.

Dikatakan juga oleh Bebena alasan lain dipilihnya Stadion Klabat karena kami ingin jadi tim tuan rumah,” mohon dukungan dari masyarakat Sulawesi Utara dan masyarakat Papua yang ada di Sulawesi Utara, terima kasih juga buat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang sudah merespon surat kami lewat Dispora serta Tim Sulut United yang sudah menyambut kami dengan baik, “ujar Bebena.

Baca juga:   Persipura Jayapura Latihan Perdana Di Stadion Klabat, Jacksen Thiago Optimis Kalahkan PSIS Semarang

Panjang lebar Bebena yang juga menjabat sebagai Kadispora Papua membeberkan pada awak media bahwa laga perdana Persipura melawan PSIS Semarang akan dimainkan pada sore hari.
Kick off 15.30 WITA,” kata
“Kendati main sore, pengerjaan lampu Stadion Klabat Manado sebagaimana catatan PT LIB, selain itu biasanya diatas jam 5 sore stadion Klabat sudah mulai gelap,”beber Bebena pada awak media.

Lanjut dia Ia mengatakan Boaz Salossa dan kawan-kawan akan datang ke Manado paling lambat Kamis 27 Februari 2020. Selama ini Persipura melakukan training camp di Yogyakarta. “Mereka datang ke Manado dan langsung masuk ke mess di Hotel Swissbel Manado. Sedangkan PSIS Semarang kemungkinan datang ke Manado pada Jumat 28 februari, “ujar

Sementara itu, Somad usai melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat pada media mengatakan secara umum Stadion Klabat secara umum memang sudah jauh lebih baik di banding tahun lalu.
“rumputnya sudah jauh lebih hijau, walaupun tingkat kerapatannya masih agak kurang, begitu pula permukaan lapangan yang agak bergelombang, begitu juga ruang ganti dan ruang medis dan yang paling utama adalah lampu stadion, intinya kami berikan tengat waktu dua hari jelang pertandingan yang kurang kurang di lengkapi.
“Iya, kami memberi tenggat waktu hingga dua hari jelang kick off Liga 1 2020 bergulir agar manajemen Persipura Jayapura membenahi kekurangan yang ada. Terutama soal fasilitas lampu. Mengingat lampu yang ada masih tipe lampu lama,” ujar Somad dari PT LIB yang melakukan verifikasi Stadion Klabat Manado, Sabtu (22/2/2020).

Baca juga:   Target Juara Di Stadion Klabat, Manado Jadi Kandang Persipura Jayapura Di Liga 1 2020

Jika semua catatan bisa diselesaikan kata pria berkacamata itu, PT LIB sangat senang juga Persipura Jayapura bisa bermarkas di Manado. “Kami sangat senang, apalagi melihat eforia pencinta bola di Sulut yang begitu antusias mendukung Persipura. Mudah-mudahan manajemen Persipura bergerak cepat ya,” katanya.

Selain melakukan verifikasi keberadaan Stadion Klabat yang akan jadi home base Persipura di Liga 1, juga akan digunakan tim Sulut United untuk Liga 2. “Kalau Liga 2, saya kira Stadion Klabat tidak ada masalah,” ujar Somad.

Menanggapi apa yang dikatakan oleh PT LIB, Sekum Persipura Rocky Bebena menjamin hingga mendekati Liga 1 bergulir semua catatan bisa dituntaskan.

“Soal lampu misalnya, Senin sudah kami pasang mengikuti keinginan dan standart yang ada dari PT LIB. Saya kira semua tidak ada masalah. Paling penting kami mohon dukungan warga Sulut bagi Persipura yang menjadi kandang sementara di sini,” katanya.

Sementara itu ditempat yang sama, Asisten Manajer Sulut United, Vian Rondonuwu menyambut baik Persipura bermarkas di Stadion Klabat Manado. “Sekarang kami bisa belajar langsung dari Persipura, baik pengelolaan manajemen, melihat kualitas pemain Persipura dan banyak hal lain. Yang pasti sangat positif Persipura satu ‘rumah’ dengan kami di Stadion Klabat Manado. Ibaratnya kami sekarang punya mentor langsung yakni Persipura,” papar Vian.

Baca juga:   Siap Hadapi Persipura, Pelatih PSIS Semarang Yakin Anak Asuhnya Bisa Kalahkan Persipura

Perihal mengapa Persipura terpaksa pindah home base musim ini karena Stadion Mandala Jayapura sedang direnovasi menyambut PON XX.
(dikutip dari Barta1.com)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments