Di Tanyakan Masalah UKIT Gubernur Katakan, “Sebentar Lagi Beres”

iNewscrime.com,Manado- Gubernur Olly Dondokambey saat di desak wartawan yang menanyakan masalah UKIT  usai paripurna di deprov Sulut Selasa,(8/7) menegaskan dalam waktu akan segera teratasi.

Pada awak media Gubernur mengatakan, Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM secara terbuka sudah meminta bantuan pada Pemprov Sulut untuk membantu penyelesaian masalah UKIT.

“Meresponi hal tersebut secara pribadi saya sudah bertemu dengan Menristek Dikti, dan langsung direspon oleh Pak Menteri yang mengatakan akan segera memanggil semua pihak yang bertikai untuk penyelesaian masalah UKIT,” tegas Gubernur.

Lanjut dikatakan oleh Gubernur, “Perkuliahan tetap berjalan terus Pak Menteri sudah menjanjikan pada saya akan segera menuntaskan masalah UKIT,tak usah kuatir,”tukas Gubernur lagi.

Di ketahui masalah dualisme di UKIT sampai saat ini semakin meruncing sejak Yayasan AZR Wenas memberhentikan Rektor Yopie Pangemanan dan mengangkat Sandra Korua sebagai rektor yang baru. Tidak sampai disitu saja YPTK yang notabene adalah yayasan yang sejak awal mengelola UKIT masih mengklaim sebagai pengelola yang sah Universitas yang sudah banyak menghasilkan Pendeta di Sulut ini, bahkan hingga saat ini gedung perkuliahan utama Fakultas Theologia masih di kuasai oleh pihak YPTK.

Baca juga:   Sumendap Pastikan FSPG Siap Dilaksanakan

Sontak masalah ini terus menjadi polemik baik.di kalangan Pendeta maupun pemerhati GMIM,begitu juga mahasiswa serta orang tua yang anaknya kuliah di UKIT.

Begitu juga para Pendeta yang melayani di GMIM pada media ini mengaku secara jujur sudah jengah dengan polemik UKIT ini.

“kita seperti sedang mempertontonkan sinetron pada jemaat dan secara tidak langsung pada masyarakat Sulawesi Utara,ingat di Sulawesi Utara ini bukan jemaat GMIM yang ada, semua pihak harus mau menanggalkan semua kepentingan lalu duduk bersama mencari penyelesaian,” tutur Ketua Jemaat di salah satu jemaat GMIM ini lirih. (rds)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments