Di Tanya Lamusu Terkait Kader BMR di. Eselon II Pemrov Sulut, Olly Dondokambey Katakan Bolmong Minim Kader

Foto : Rita Lamusu Saat Menyampaikan Hasil Reses Di Hadapan Rapat Paripurna Deprov Sulut.

Manado, INC. COM – Minimnya keterwakilan BMR di kabinet OD khususnya pejabat eselon II di soroti tajam oleh Rita Lamusu Anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) Dapil Bolmong Raya.

Hal tersebut disampaikannya di hadapan paripurna Deprov Sulut yang rurut di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandouw.w

“Aspirasi masyarakat BMR yang disampaikan pada saya saat reses III adalah kurangnya penempatan eselon II dari unsur BMR di SKPD kiranya bisa ditambah mengingat kurang keterwakilan BMR,” ucapnya lantang di de garkan langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut.

Menanggapi hal tersebut. Usai Paripurna saat di tanyai oleh media Gubernur OD saat diwawancarai wartawan terkait hal tersebut malah balik bertanya.

“Mana kadernya dari sana, kan tidak sembarang. Saya mau  bikin sekda orang dari bolmong tapi sudah mau pensiun, ngga boleh,” ujarnya.

Ditambahkan oleh orang nomor satu. di. Sulut ini, kaderisasi dari bawah saat ini masih kurang.

“Karena apa? selama ini, sudah hampir lima tahun pemprov tidak pernah menerima pegawai lagi. Jadi sangat terbatas tenaga tenaga profesional yang ada di pemprov, termasuk juga dari bolmong. Kita juga mau ambil dari bolmong bupatinya tidak kasih karena mereka kekurangan juga,” terang Olly pada wartawan. Diakui pula olehnya bahwa SDM di Sulut masih sangat minim.
“Kita sedang krisis SDM,” pungkas sosok yang tinggi dan kekar ini. (Bob)

Baca juga:   Walikota Hadiri Paripurna Penyampaian Ranperda Perubahan APBD Kotamobagu Tahun 2018

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments