Di Pimpin Andrei Angouw DPRD SULUT Gelar RDP Terkait Penggunaan Boraks Pada Makanan

Hari ini, Senin (18/02-2018) dilaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Ruang Rapat DPRD Sulut membahas soal maraknya Boraks di Beberapa Produk Makanan di Sulut.

Rapat ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw ini melibatkan Komisi II dibawah pimpinan Wakil Ketua Noldy Lamalo dan Sek. Komisi Rocky Wowor, juga Ketua Komisi IV James Karinda SH, MH dan Sek Komisi Dra. Inggried Sondakh, dan para anggota kedua Komisi tersebut. Dari eksekutif hadir Kepala Balai POM Manado, Dra. Rutyawati APt, Kadis Disperindag Sulut, Dra. Jeanny Karouw dan Kadis Dinas Kesehatan Sulut Dr. Debbie Kalalo.

Dalam pertemuan ini hangat dibicarakan soal Boraks yang ada pada Mie Basah dan makanan lainnya termasuk dugaan adanya formalin dibeberapa ikan segar yang belum terjual termasuk pada Ikan Cakalang Fufu. Pihak DPRD Sulut sendiri mendukung upaya kerja yang sudah dilakukan Balai POM Manado dalam menyikapi masalah ini. Juga berharap agar Balai POM, Disperindag dan Dinas Kesehatan Sulut, melakukan kajian lebih lanjut dalam menyikapi masalah yang sudah menjadi viral diberbagai media.

Baca juga:   Di Duga, FM Oknum Aktivis Bolmong Mangkir Dari Panggilan Polda Sulut

Selanjutnya dalam pembahasan ini terungkap, bahwa ternyata temuan lapangan menunjukkan bahwa Mie Basah yang memiliki Boraks adanya di Pasar-pasar bukan Mie Basah di Supermarket-Supermarket yang ada dalam Kulkas-Kulkas pendingin.

Dari simpulan rapat juga dikemukakan, bahwa apabila memang ada unsur kesengajaan dan menemukan ada yang melakukannya atau pemberian Boraks pada makanan yang diperjualbelikan kepada umum untuk diproses sampai ke ranah hukum (bob)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments