Di Copot Setnov, SVR Mengaku Tidak Tahu

iNewscrime.com, Manado – Beredarnya surat pencopotan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sulut, Stefanus Vreeke Runtu (SVR) dengan nomor KEP-242/DPP/GOLKAR/VII/2017 tertanggal 21 Agustus 2017 ditanggapi dingin oleh SVR.

Saat dikonfirmasi, Sabtu (2/9), Vreeke menjelaskan, hingga kini ia belum melihat Surat Keputusan (SK) pemecatan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tersebut. Ia pula tidak tahu dari mana surat itu beredar. “Saya belum lihat SK-nya. Ini baru lewat berita media, belum sampai ke saya. Katanya sudah tersebar di media sosial tapi saya juga tidak buka facebook,” ujar SVR.

“Karena itu baru kabar lewat media, saya belum tahu apa alasannya sehingga saya belum bisa memberikan komentar banyak,” sambungnya.

Ia mengungkapkan, kalau pun kabar itu memang benar ia menyerahkannya kepada pengaturan organisasi. Dirinya pula akan mengambil langkah-langkah yang akan ditempuh. “Organisasi tentunya ada yang mengatur. Begitulah konsekuensi seorang politisi. Kalau bukan naik yah turun. Tapi tentunya akan ada langkah-langkah yang diambil,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulut itu.

Baca juga:   PMD Minsel gelar pelatihan Pengembangan Bantuan Hukum dan Paralegal di Desa Teep

“Pastinya sampai sekarang saya masih Golkar. Tuhan yang mengatur. Namanya politikus tidak perlu dipersoalkan masalah seperti ini.  Segala sesuatu ada yang mengatur. Aman-aman kwa ini,” tutupnya.

Diketahui, surat pemecatan tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto dan Idrus Marham tertulis juga penunjukan Hamka B Kadi sebagai pelaksana tugas ketua DPD Partai Golkar Sulut.

Isu terkait pemecatan SVR ini sebenarnya sudah berhembus kencang sejak beberapa bulan lalu. Namun sempat  redup pasca di tetapkannya Fahd A Rafig oleh KPK sebagai tersangka korupsi proyek Alquran, di mana saat itu isu yang beredar Fadh A Rafiq di gadang gadang sebagai Plt Ketua DPD 1 Sulut. (Robby Kumaat Mononimbar)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments