Di Bawah Kepemimpinan James Sumendap Mitra Kembali Raih Kabupaten Peduli HAM

INewscrime.com, Ratahan – Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus mendulang prestasi. Jika sebelumnya mendapat penghargaan di bidang kesehatan, kali ini di mendapat penghargaan dari pemerintah pusat sebagai kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

“Mitra ditetapkan sebagai kabupaten Peduli HAM oleh Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia pada tahun 2016, dan penghargaan tersebut diterima oleh Bupati James Sumendap SH pada peringatan hari HAM se Dunia yang ke 69 pada tahun 2017, yang dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo, Minggu (10/12) di The Sunnah Hotel Surakarta.

Untuk diketahui, pada tahun 2015, kabupaten Mitra di bawah kepemimpinan James Sumendap, juga mendapatkan penghargaan yang sama dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Puji syukur tahun 2016 kita masih dipercaya sebagai daerah yang menjunjung kepedulian terhadap hak masyarakat,” tutur Sumendap.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi presiden melalui menteri Hukum dan HAM, dimana dinilai konsisten memperjuangkan rasa keadilan di tengah masyaraka.

“Saya mengajak seluruh elemen untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan HAM dan sosial bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara demi kokohnya fondasi HAM yang kokoh di Indonesia,” pungkas Sumendap.

Baca juga:   Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH Dampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE Ke Padang

Pada acara tersebut Sumendap didampingi Asisten I Drs GH Mamahit dan Kabag Hukum Royke Lumingas SH. (Rml rusli)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments