Desa Tabang Akan Dicanangkan Sebagai Kampung KB

KOTAMOBAGU. MA.- Pemerintah Kota kotamobagu rencananya dalam waktu dekat ini akan mencanangkan Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu Selatan sebagai Kampung KB.

Hal Tersebut guna meningkatkan partisipasi keluarga, masyarakat, peran pemerintah, lembaga non pemerintah serta swasta dalam melaksanakan program KKBPK sesuai dengan kebutuhan dan kondisi wilayah.

Seperti yang dikatakan Kepala Dinas  Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kotamobagu Hi. Aljufri Ngandu. S.Pd. dimana Desa Tabang Kecamatan Kotamobagu akan dicanangkan sebagi Kampung KB.

“Awal Desember 2018 ini dalam rangka hari ibu,  rencananya akan melaksanakan Bhakti Sosial lintas SKPD di Desa Tabang, sekaligus mencanangkan Desa Tabang sebagai Kampung KB .” Kata Aljufri Ngandu. Senin (26/11/2018).

Dijelaskannya juga, pencanangan Kampung KB berdasarkan surat dari Kemterian Desa dengan berbagai kriteria misalnya masih ada lingkungan atau RT yang dianggap belum terlalu maju atau belum sejajar dengan wilayah lain yang ada di Desa tersebut.

“Tidak semua wilayan yang ada di Desa Tabang yang akan dicanangkan sebagai Kampung KB tentunya ada kriteria agar sama dengan lingkungan atau RT yang ada di Desa tersebut.” Jelas Ngandu.

Baca juga:   BRANI CENTER GEBRAK KOTA TOMOHON

Dikatakanya juga dalam waktu dekat ini pengurus Kampung KB yang ada di lorong Talaga Kelurahan Gogagoman mendapat undangan untuk ke Jakarta. Karena Kampung KB tersebut merupakan Kampung KB percontohan di Sulawesi Utara.

“Nantinya mulai dari Lurah, Ketua dan Pengurus Kampung KB yang ada di Lorong Talaga Kelurahan Gogagoman akan ke Jakarta.” Ungkap Mantan Kabag Humas Pemkot Kotamobagu ini.

Diketahui yang telah dicanangkan sebagai Kampung KB di Kotamobagu yaitu Kampung KB Kelurahan Gogagoman, (Lorong Talaga), Kelurahan Kotamobagu (Kampung Baru), Kelurahan Kotobangon, Kelurahan Pobundayan, Desa Bilalang Satu, dan Desa Tabang yang nantinya akan dinobatkan sebagai Kampung KB.

Penulis: (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of