DEPROV Sulut Paripurnakan Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah dan Penetapan Peraturan tentang Tata Tertib DPRD

DEPROV, Manadoaktual.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (SULUT) menggelar rapat paripurna dalam rangka Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (PROPEMPERDA) Provinsi Sulut Tahun 2019 serta Penetapan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD Provinsi Sulut, Jumat (1/3/2019) di ruang sidang paripurna DPRD Sulut.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Wakil ketua Stevanus Vreeke Runtu, dan Marthen Manopo, serta dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Drs Steven OE Kandouw.

Saat membuka paripurna Ketua Dewan Andre Angouw menjelaskan rapat ini sesuai tatib, atau amanat Undang undang dan hasil banmus.

Dalam kesampatan ini Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bepemperda), Boy Tumiwa menyampaikan  Laporan Tim Kerja Pembentukan Perda dan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib.

Dimana ada 19 Rancangan peraturan daerah yang akan dibahas dan di tetapkan yang terdiri dari 5 Ranperda Inisiatif dewan dan 14 Usulam Pemerintah Propinsi.

Untuk Tim Kelompok Kerja Penyusun dan Pembahas Tatib disampaikan oleh Raski Mokodompit. Dimana jelasnya untuk Tatib ini sudah dilaksanakam sesuai dengan amanat Undang undang dengan memasukam kearifan lokal, berdasarkan masukan dari Pokja pembahas dan disetujui Mendagri.

Dalam sambutannya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey,SE menyampaikan bahwa menjadi satu kebanggaan karna hingga tiga tahun kepemimpinannya, segenap pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara tetap konsisten dalam menunjukkan eksistensi pemenuhan tugas, peran dan tanggung jawab untuk membangun Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara melalui rentetan kerja yang paripurna.

“Konsistensi kinerja ini semakin terlihat, Pimpinan dan segenap Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara telah mampu memparipurnakan penetapan dua agenda kerja bernilai konstruktif baik bagi internal institusi DPRD Provinsi Sulawesi Utara sendiri, maupun bagi dinamika pembangunan daerah kedepan,” katanya.

Baca juga:   Makam Abo Tadohe Akan Dikembangkan Menjadi Situs Bersejarah

Pada kegiatan ini juga dilaksanakan penandatanganan keputusan DPRD tentang PROPEMPERDA Prov. Sulut tahun 2019 dan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD Prov. Sulut.

“Oleh karena itu, dengan telah ditetapkannya PROPEMPERDA Tahun 2019 dan Peraturan tentang tata tertib DPRD agar dapat membawa progres terhadap pembangunan di daerah ini dan dapat meningkatkan kapasitas dan kinerja DPRD kedepan akan semakin optimal sehingga akan membawa Sulawesi Utara menjadi semakin hebat,” tutup Gubernur.

Rapat Paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, Pimpinan dan Anggota DPRD Sulut,  Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen dan jajaran pejabat eselon, Sekwan Bartholomeus Mononutu, Unsur Pers dan para undangan lainnya.

(Advertorial)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments