Demokrat Sulut Gelar Pemaparan Visi Misi Cabup & Cawabup

MANADO- Sekira 15 bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar di Partai Demokrat (PD) Sulawesi Utara (Sulut), Selas (3/10) kemarin, di Hotel Quality Manado mengikuti pemaparan visi – misi masing – masing calon yang dilakukan oleh tim penjaringan. Dalam kesempatan tersebut, salah satu calon Bupati Kepulauan Siau Tagulandang (Sitaro) Jotje Luntungan menuturkan, siap mengawal para aspirasi petani. Dikatakannya, karena selama ini, petani kurang diperhatikan. “Jika saya terpilih, saya siap bersama masyarakat,” ungkapnya, kemarin.

Tambah Luntungan, sejak lama dirinya juga telah mengupayakan berbuat bagi masyarakat. Pengadaan SPBU misalnya sudah sejak lama diperjuangkan. “Kalau saya terpilih. Karena saat ini sudah urus, tapi tidak dikeluarkan izinnya,” jelasnya

Lanjut Luntungan, dirinya optimis mendapatkan rekomendasi penuh dari PD. “Saya yakin PD mengusung saya sebagai calon bupati,” urainya, sembari menambahkan, bahwa dirinya optimis menang.

Kemudian, calon Walikota Kotamobagu Ishak Sugeha menuturkan, karena basic ilmu dari latar belakang arsitek, maka kata Sugeha, dalam merancang pembangunan di Kotamobagu, dirinya akan melakukan efesiensi anggran. “Akan membuat konstruksi kota yang baik. Tapi hemat anggaran,” jelasnya.

Baca juga:   Tahun 2019 RS Noongan Siap Jadi RS Rujukan Regional Daerah Dan RS Pariwisata

Dia pun mengatakan, Kotamobagu akan dikonsepkan sebagai kota yang nyaman dan sejahtera bagi masyarakat yang ada. “Program jangka pendek yang saya kan buat ialah, penataan tata ruang. Dan ini butuh ketekunan dan kehalihan,” imnuhnya.

Sementar itu, calon Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang mengatakan, persoalan Minasaha salah satu ialah di danau Tondano. Menurutnya, dirinya akan mengupayakan agar persoalan eceng gondok bisa diselesaiakan. Karena menurtnya, kasihan juga masyarakat yang memiliki mata pencarian di situ. “Akan ada padat karya untuk masyarakat. Artinya, eceng gondok diangkat di suatu tempat dan dibayarkan oleh pemerintah,” katanya.

Dia pun akan mengupayakan supaya ada mesin pengangkat eceng gondok. “Kita berkomitmen ikut menyelesaikan persoalan eceng gondok di danau Tondano,” urainya.

Ketua Tim Seleksi Penjaringan calon kepala daerah (Cakada), Marten Manopo membeberkan, setiap cakada yang sudah disampaikan visi – misi akan dillihat bobotnya. “Ukurannya, yakni elektabilitas, finasial, dan dukungan partai.

Tambah Manopo, jika figure – figure yang ada bisa memenuhi syarat, barulah dikirim ke Dewan Pengurus Pusat (DPP). “Hasil akan dikirimkan ke DPP) PD tanggal 10 bulan ini,” tandasnya. (trs)

votes
Article Rating
Baca juga:   Masjid AL-Huda Desa Kopandakan Merupakan Masjid Tertua Di-Kotamobagu

Bagikan berita ini!

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments