Demo Di Kantor Bupati, Sumendap Jamin Petani Cap Tikus Minahasa Tenggara

Mitra, INEWSCRIME.COM- Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Senin (31-7-2017) kemarin bertempat di sport Hall Kantor Bupati Mitra, Bupati Jems Sumendap SH, Sekertaris Daerah (Sekda) Fary Liwe dan jajaran SKPD bersama Ketua Dewan Tavif Watuseke dan Perwira penghubung. Menerima sejumlah para petani Cap tikus yang menuntut agar perda tentang penampungan dan pendistribusian Cap tikus.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jems Sumendap berjanji selesaikan masalah para petani Cap tikus, pekan depan Esekutif dan legislatif akan membahas apa yang menjadi tuntutan para para petani Cap tikus.

“Saya senang atas kedatangan dari para petani cap tikus, ini merupakan bentuk komunikasi yang baik antara masyarakat dan Pemerintah. Tetapi sangat disayang para pengusaha tak pernah datang langsung bertemu dengan saya,”ujarnya.

Sumendap menambahkan, pada pembahasan dengan pemerintah Pusat pada waktu lalu tentang perda nomor 14 tahun 2016 Kabupaten Mitra salah satunya yang menolak.

“Kedepan nantinya saya bersama para pimpinan dan anggota DPRD Mitra akan membahas tentang perda tersebut, karena itu kami berharap buat para warga masyarakat untuk sabar. Karena sesuai aturan yang ada, perda telah di bahas dan akan di refisi kembali diberikan waktu selama dua minggu bisa dibahas kembali, Itu semua sudah aturan, jadi sabar.

Baca juga:   Pemerintah Kabupaten Bekali Kelompok PKK Desa & Kelurahan Se- Mitra

“Saya akan terus membela hak para petani cap tikus di Kabupaten Mitra,”ungkapnya.

Perlu juga di ketahui, aksi damai dari para petani Cap tikus tersebut dijaga ketat oleh para anggota Kepolisian dalam hal tim Ranger. Para petani sendiri yang mengikuti aksi damai tersebut sekitaran 50 orang tersebut berlangsung dengan tertib dan aman terkendali.

(rusli m).

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments