Demi Menunjang Kinerja Prajurit, Danrem 131/Stg Serahkan Kendaraan Dinas Kepada Babinsa

Minahasa, iNewscrime – Demi menunjang kinerja pelaksanaan tugas bagi seorang Babinsa yang saat ini yang semakin penuh dengan tantangan tugas ke depan pimpinan Korem 131/Santiago dalam hal ini Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S.I.P., M.Sc. memberikan bantuan kendaraan berupa sepeda motor kepada para prajurit satuan teritorial. Senin (21/8/2017).

Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak S.I.P., M.Sc. mengatakan, Penyerahan sepeda motor kepada para prajurit ini, merupakan salah satu bentuk apresiasi dan perhatian Komando guna mendukung optimalisasi tugas-tugas satuan Komando Kewilayahan di tingkat Kodim sampai kepada Babinsa.

“Kita menyadari, bahwa salah satu kendala yang dihadapi oleh satuan dalam melaksanakan tugas pokok selama ini adalah masih terbatasnya sarana angkutan/transportasi yang dapat berpengaruh langsung terhadap pelaksanaan tugas pokok,” kata Danrem.

Namun demikian, saya patut memberi apresiasi kepada para prajurit karena dengan keterbatasan sarana transportasi yang dimiliki selama ini, segala pelaksanaan tugas yang berkaitan dengan tugas-tugas kewilayahan maupun kegiatan lain yang membutuhkan kendaraan khususnya.

Baca juga:   Sambangi Mayonif 715/Motuliato, Ini Pesan Pangdam XIII/Merdeka

“Semua itu tidak lain karena upaya para prajurit dalam mengatasi berbagai kendala serta tantangan tugas yang ada selama ini,” lanjut Simanjuntak.

Lebih lanjut kata Danrem, komando selalu berupaya untuk memenuhi kebutuhan sarana transportasi bagi satuan-satuan jajaran Korem 131/Santiago, akan tetapi dengan keterbatasan dana yang dimiliki oleh TNI termasuk Korem 131/Santiago sendiri.

“Sehingga pengadaan sarana transportasi dilaksanakan secara bertahap dengan berpegang pada skala prioritas,” tambahnya.

Oleh karena itu kata Danrem, dengan adanya dukungan kendaraan sepeda motor ini, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para prajurit di jajaran Korem 131/Santiago untuk lebih meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan aparat terkait dimanpun kalian bertugas.

“Terutama dalam membantu meningkatkan pembangunan dan menyelesaikan problema yang dihadapi masyarakat. Seperti kita ketahui bersama, bahwa kompleksitas permasalahan keamanan yang kita hadapi saat ini, semakin menuntut kecepatan dalam bertindak dan mobilitas yang tinggi dari seorang prajurit setingkat Babinsa,” tandas Simanjuntak sapaan akrab Danrem 131/Santiago.

Adapun kegiatan pemberian bantuan kendaraan sepeda motor Korem 131/Santiago diberikan kepada para prajurit Kodim 1302/Minahasa yang diserahkan oleh Kasrem 131/Santiago Kolonel INf Endro Satoto S.I.P., M.M. yang diterima langsung oleh prajurit babinsa.

Baca juga:   Bazar Ramadhan Kotamobagu Resmi Dibuka

Kegiatan penyerahan kendaraan ini turut dihadiri oleh Forkopimda dari masing-masing wilayah Kodim tersebut yakni Forkopimda Kabupaten Minahasa serta Forkopimda Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.
(tsir)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments