Dana Duka Di Bailang Dapa Gargaji, Pala Deng Lurah Manyangkal

INewscrime.com, Manado- Walaupun sudah berulang kali di tegaskan oleh Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut agar dana duka tidak bisa di potong sepeserpun. Tetap saja ada oknum Pala yang berani melakukan hal memalukan tersebut.

Seperti yang terjadi di Kelurahan bailang Berdasarkan pengakuan dari seorang warga yang keluarganya meninggal.   Oknum Pala di lingkungannya telah memotong uang santunan duka yang sebenarnya sebesar Rp. 2.500.000 saat di terima telah di potong 200 ribu untuk Lurah. Hal tersebut di katakan Pala saat dana duka diserahkan.

” Lurah so potong kata tu 2 ratus, pala bilang bagitu, kita kase akang le katu pa Pala 300 ribu karena kita pikir masa katu Lurah dapa kong pala nyandak,” ujar warga.

Saat di konfirmasi pada Lurah bersangkutan (Bailang,red) Putra Salenda, dirinya membantah keras bahwa dirinya telah memotong dana duka tersebut.

“selalu saya tegaskan pada semua Pala. dan staff kelurahan boleh berpikir seperti Lurah, tapi jangan bertindak Sebagai Lurah.

Baca juga:   Indonesia Pengguna Kedua Terbesar Merkuri di Dunia, AGC - AMAN Sulut Komit Melawan

Waktu Keluarga tersebut datang kita lagi saki, kita juga sudah panggil Pala yang bersangkutan dan dia bersumpah tidak pernah melakukan itu dia mengaku ada kase samua, nanti mo pangge ulang tu keluarga kong mo kase baku mangada pa dorang, “imbuh Lurah.

Di bagian akhir Lurah kembali menegaskan bahwa dirinya tidak melakukan hal tersebut.

” terkutuk kita kalu dana duka for warga kita mo gargaji, sedangkan ada ibu jual tanah, pe tabayar mo kase pa kita doi kita tolak, kita cuma bilang ibu ada jual kintal karena perlu kong ibu mo kase le pa kita, “tutup Lurah.

Sampai berita ini di turunkan Kepala Lingkungan yang bersangkutan sulit untuk ditemui bahkan hp yang bersangkutan tidak aktif. (Bob)

 

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments