Dana Desa di karimbow talikuran, Digunakan untuk Bangun Talud

Amurang, Manadoaktual.com Pembangunan desa karimbow talikuran, kecamatan Motoling timur dalam memanfaatkan dana desa benar-benar di rasakan oleh masyarakat melalui pembangunan infrastruktur desa yang memadai.

Dengan memberdayakan masyarakat desa pemerintah desa karimbow talikuran akhirnya merampung pembangunan infrastruktur pembuatan Talut melalui anggaran dana desa tahap 1, Pekerjaan pembuatan Talud dengan panjang 111 Meter, telah rampung di laksanakan.

Pejabat Hukum Tua desa karimbow talikuran  Djony Porajow ketika diwawancarai lewat WhatsApp mengatakan, pembuatan talud ini untuk panjang 75 meter, tingginya 1,5 meter dan untuk Panjang 36 meter, dengan tinggi 3 meter, dengan jumlah panjang talutnya 111 Meter.

Pekerjaan Talut ini bertempat di jaga 1, lokasi sungai Air Lahan, dan pekerjaan telah selesai dilaksanakan 100% langsung oleh TPK. Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi terjadinya tanah longsor, terutama di saat musim hujan tiba seperti akhir-akhir ini,” kata Porajow.

Menurut Kumtua, program Dana Desa sangat bersentuhan dangan masyarakat pedesaan sebab selain menyerap tenaga kerja di desa, juga sangat membantu keberadaan infrastruktur.

Baca juga:   Bela istri, Pria Tenga Aniaya Tetangga Sendiri

Pelaksanaan kegiatan Dandes di Desa Karimbow talikuran kecamatan Motoling timur berhasil dilakukan atas instruksi dan arahan, serta kerja keras Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR Christiany Egeunia Paruntu SE, (CEP) bersama instansi terkait PMD yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan, ungkap Kumtua Djony Porajow.

(Marsel)

Bagikan berita ini!

vote
Article Rating

Bank Sulutgo

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments