Dalam Waktu Dekat Dua Gedung RSUD Kotamobagu Segera Diresmikan

KOTAMOBAGU. MA.- Dua Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu berlantai empat dengan kapasitas 58 kamar 300 tempat tidur dibangun pada tahun 2017, rencananya akan segera diresmikan Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, dalam waktu dekat ini.

Seperti yang dikatakan Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kotamobagu, Rutman Lantong, saat ini kedua gedung tersebut sudah mulai dibersihkan dari sisa sisa material oleh pihak ketiga (Pelaksanan proyek). Setelah itu  Juli tahun ini Dua Geduang baru yang ada di RSUD di Keluarahan Pobundayan diresmikan Walikota Tatong Bara.

“Sudah beberapa hari ini, gedung  sudah mulai dibersihkan dari sisa puing-puing material oleh pihak ketiga serta pegawai RSUD. Terkait dengan fasilitas mulai dari alat medis serta fasilitas penunjang lainnya sudah lengkap, siap difungsikan.” Kata Rutman Lantong. Jumat (29/6/2018).

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Adnan Masinae mengatakan, pembangunan dua Gedung RSUD Kotamobagu sudah hampir rampung, kalau sudah rampung tinggal mempersiapkan tanggal peresmiannya.

“Kami akan segera mempersiapkan tanggal peresmian gedung RSUD Kotamobagu oleh Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.” ujar Adnan Masinae.

Baca juga:   Tingkatkan Tali Silahturahmi DP3A Kotamobagu Gelar Halal Bi Halal

Kedua Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu yang dibangun tahun 2017 di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan, berdiri di tanah seluas 6,5 hektar, berkapasitas  300 tempat tidur di 58 kamar yang  terbagi di lima kelas, Kelas Satu, Dua, Tiga,VIP dan VVIP, dengan sumber dana miliar rupiah dari  APBN. Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, serta APBD Kotamobagu.  (DIX).

Bagikan berita ini!

avatar
  Subscribe  
Notify of